Di Tengah Pandemi, Polres Bojonegoro Himbau Sekolah Untuk Tidak Adakan Perpisahan

, 25 Mei 2021 23 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com Memasuki tahun ajaran baru, biasanya identik dengan kemeriahan acara perpisahan anak-anak sekolah yang sudah lulus sekolah untuk melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya.

Tetapi berbeda dengan tahun ini, kegiatan perpisahan sekolah untuk sementara ditiadakan karena masih adanya wabah Covid-19.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH melalui Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Sri Ismawati mengatakan bahwa Polres Bojonegoro melalui para Kapolsek jajaran untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan himbuan kepada sekolah-sekolah untuk tidak melakukan kegiatan perpisahan siswa untuk tahun ini dikarenakan masih adanya wabah Covid-19.

“Polres Bojonegoro melalui para Kapolsek jajaran untuk melakukan himbauan kepada seluruh sekolah di Kabupaten Bojonegoro mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK/MA.

Disini ditekankan agar tidak mengadakan acara perpisahan, mengingat masih adanya wabah Covid-19 dan angka trend positif Covid-19 masih ada. Jadinya perpisahan kita minta secara virtual saja,” jelas Kasubbag Humas, AKP Sri Ismawati.

AKP Sri Ismawati kembali menegaskan bahwa selama wabah Covid-19 masih berlangsung setiap kegiatan kemasyarakatan ada pembatasan, ini merujuk pada Instrukasi Mendagri Nomor 1 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/7/Kepts/013/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Dengan pertimbangan situasi pandemi saat ini, apalagi dengan mengumpulkan siswa sebanyak itu.

Sangat rentan dengan penyebaran virus dengan berkerumun, kita merujuk instruksi Mendagri dan Gubernur Jawa Timur sehingga diberlakukan pembatasan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan mobilitas manusia,” tegas AKP Sri Ismawati. (Abdul)

 

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *