NEWS TICKER

2 bulan

Dinas Pertanian dan Forkompimka Krian Sidak Tempat Penyembelihan Sapi Glonggongan

23 April 2021 90 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Beredarnya pemberitaan di media online, Masyarakat mendemo tempat kandang penyembelihan Sapi Glonggongan di Dusun Klagen Desa Tropodo kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.

Menyikapi pemberitaan yang beredar di media online, Dinas pangan dan pertanian Kabupaten Sidoarjo juga Forkompimka Krian gerak cepat, sidak kandang tempat penyembelihan Sapi liar dan Sapi Glonggongan di luar RPH krian, Jumat (23/4/2021).

Dinas Kab Sidoarjo dan  Forkopimkan Krian memastikan permasalahan adanya Penyembelihan liar dan Sapi Glonggongan Diwilayah Kec.Krian.

Adanya tempat lokasi kandang atas nama Isbir (Iskandar)  Madura alamat  KTP, KP Jati Waru Rt.005/Rw.005, Desa Waru Kec.Parang Kab Bogor, lokasi kandang alamat Dusun Klagen Rt.08/Rw.04 Desa Tropodo Kec.Krian. 

Turut hadir, Dinas Perternakan Kab Sidoarjo, Dinas Perijinan Kab Sidoarjo, RPH Krian, Camat krian, Kapolsek Krian, Danramil Krian, Sat Pol PP, Mui Krian, Kades Tropodo, Babinkabtibmas, Babinsa, Intelkam Krian, Reskrim Polresta Sidoarjo.

Giat melakukan Sidak pada tempat Kandang yang diduga melakukan Penyembelihan liar dan penggelongongan Sapi yang sempat beredar di media online.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sidoarjo, Dr. Eni Rustianingsih, ST, MT, memberikan Himbauan kepada  pemilik Kandang agar melakukan penyembelihan ditempat yang layak yaitu RPH (Rumah Pemotongan Hewan) yang sudah ditentukan pemerintah.

Untuk itu, kami dari Dinas Pertanian Sidoarjo mengupayahkan kerjasamanya yang baik, dalam menangani masalah tempat dan penyembelihan yang layak, 

 agar tidak terjadi adanya gesekan antara warga masyarakat protes lingkungan terkait kotoran dan limbahnya yang bau,” tuturnya.

Kapolsek Krian juga menambahkan, untuk menghentikan sementara pemotongan sapi dikandang ilegal, pemotongan tetap di arahkan ke RPH.

“Dari hasil rapat untuk sementara pihak pemilik kandang dilarang melakukan giat penyembelihan liar harus mengikuti peraturan yang ada.”Selama dalam giat sidak berjalan aman, tertib dan lancar,” jelas Kapolsek Krian, AKP. Mukhlason.

Untuk sementara, kita cari solusi yang terbaik, biar nanti kita bekerja dengan tidak was-was. Untuk itu saya selaku Kepala Desa Tropodo menghimbau masyarakat tidak terprovokasi.

Kami berharap permasalahan ini cepat terselesaikan dengan kondusif,” tamnahnya Kepala Desa Tropodo, Haris. (Adi)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments