NEWS TICKER

4 bulan

Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto Mengadakan Sosialisasi

, 25 Maret 2022 58 KALI DILIHAT

MOJOKERTO, MediaSorotMata.com – Petani Mojokerto mendapat angin segar. Kedatangan Kementan RI ke Mojokerto membawa berbagai bantuan, Kamis 24 Maret 2022.

Dinas pertanian Kabupaten Mojokerto (DISPERTA) mengadakan sosialisasi (KOSTRADA) Komando Strategis Pembiayaan Pertanian Tingkat Daerah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota dinas pertanian Kabupaten Mojokerto, Ibu Kristin indah megawati Mpe.

Direktur pembiayaan Dirjen Prasarana sarana pertanian mengatakan, akan memberi bantuan subsidi permodalan dengan bunga rendah.

“Bekerjasama dengan BNI, BRI, memberi kemudahan bagi para petani utk mendapatkan modal dalam pengelolaan usaha pertanian, sosialisasi rancangan anggaran belanja untuk pertanian bagi para petani,” katanya.

Lebih lanjutnya, agar para petani bisa mengatur manajemen keuangan dalam mengelola usaha pertaniannya tidak sampai gagal, mengingat modal yg dipakai adalah dana pinjaman walaupun bunganya sangat rendah.

Tidak menutup kemungkinan apabila ada kegagalan panen, masih ada prioritas khusus untuk pembayaran angsuran trsebut, karena dibantu asuransi JASINDO,” jelasnya.

“Dari Kementrian Pertanian Direktorat Pembiayaan hadir di Mojokerto di Dinas Tanaman Pangan Mojokerto. Bersama Bupati beserta rekan-rekan dari Perbankan, BNI, BRI, Bank Mandiri serta dari Kopteker dalam rangka sosialisasi percepatan program pertanian mengenai permodalan yang mudah, murah, fleksibel bagi petani salah satunya dengan KUR PD Tusa Rakyat sejak 2020,” tanbahnya.

Menenai platform, petani kita latih membuat rancangan anggaran belanja. Jadi penyuluh yang tau persis warganya untuk KUR kemitraan ini. KUR ini bukan bantuan tapi permodalan pembiayaan yang tentunya hanya subsidi bunga dengan kemudahan. Ibu Ir. Indah Wati M.P direktur pembiayaan dirjen sarana prasarana pertanian,” pungjasnya. (Suharto)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments