NEWS TICKER

2 bulan

Dua Anak Tenggelam di Sungai Kuning Purwomartani Sleman, Satu anak meninggal

31 Maret 2021 35 KALI DILIHAT

SLEMAN.Yogyakarta, MediaSorotMata.conBelum lama laka air terjadi di sungai serang kab. Kulongprogo yang melibatkan anak-anak. Kini terjadi lagi, Senin (29/3/ 2021). dua anak tenggelam di sungai kuning bromonilan purwomartani kalasan Sleman.

Kejadian naas tersebut bermula saat rombongan dari pondok Al-kautsar Kartasura yang berjumlah 37 orang terdiri dari 30 anak-anak dan 7 pengurus berniat melakukan wisata alam di Parisewu Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Tak lama kemudian para anak -anak mulai menceburkan diri kesungai untuk bermain air dan mandi di sungai kuning.

Entah karena sebab apa tiba-tiba ada 2 anak menunjukkan gelagat mau tenggelam. Dua anak tersebut Latif (13th) dan Jundan (13th).

Melihat ada temannya yang mau tenggelam, salah satu saksi yang bernama ILyas segera berupaya menolong dengan mencari bambu dan di ulurkan pada Jundan agar bisa meraih bambu akhirnya Jundan selamat. Namun untuk korban latif tak bisa di selamatkan dan tenggelam.

Pihak trc bppd Sleman yang mendapat laporan pada pukul 12.55 wib. Lansung bertindak dan lakukan Assesment dan pencarian dan berkoordinasi.

Dan tidak lama kemudian tim SAR Gabugan melakukan penyisiran di lokasi kejadian dengan penyelaman. Dan berhasil menemukan korban latif pada pukul 15.05 wib.

Korban di temukan tim SARGAB masih berada di lokasi kejadian dan selanjutnya di lakukan evakuasi untuk di bawa ke Rumah Sakit BAYANGKARA. Kalasan Sleman.

Dengan di temukan korban . Operasi SAR Gabungan di tutup dan semua unsur di kembalikan ke kesatuan masing-masing, dilangsir dari akun instagram dok.trc bpbd sleman. (rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments