NEWS TICKER

2 bulan

Dua Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Ngluwen, Saptosari, Gunungkidul

, 31 Mei 2021 38 KALI DILIHAT

GUNUNGKIDUL, MediaSorotMata.com -Kondisi ombak pantai selatan yang belakangan sedang pasang kembali menyebabkan peristiwa kecelakaan perairan (Laka air).

Kali ini peristiwa tersebut terjadi di Pantai Ngluwen, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. “Dua orang wisatawan yang sedang melaksanakan camping terseret ombak saat gelombang pasang, Minggu pagi (30/5/2021) sekitar pukul 09: wib.

Korban meninggal bernama Derbita Nadifa Sahira(19.th) seorang perempuan mahasisiwi warga Demangan rt 02/04 Bakipanden. Baki. Sukoharjo. Berhasil di evakuasi.

Dan korban kedua yang sampai berita ini dirilis masih dalam pencarian atas nama Muhamad Rois Chaq(19.th). Laki-laki Mahasiswa warga Nitikan Uh 6/330 Rt 049/013 Sorosutan Umbulharjo. Yogyakarta.

Dalam rilisnya Satlinmas rescue Istimewa wilayah Operasi 2 Pantai Baron Gunungkidul menyebutkan kronologi peristiwa nahas ini bermula, pagi itu kedua korban datang ke pantai Mgluwen berwisata sambil bercamping. Setelah itu di lanjutkan dengan bermain air di tepian laut.

Bersamaan dengan itu datang gelombang besar yang menyeret kedua tubuh korban hingga ketengah. Warga/ saksi Agus,(40) Laki-laki Pamong Desa Krambil, sawit, Saptosari, yang mengetahui peristiwa tersebut segera mengontak tim SAR.

Tidak lama kemudian tim SAR datang dan lansung mengevakuasi satu korban. Dan melaksanakan pencarian yang masih hilang.

Adapun Operasi rescue untuk pencarian korban yang belum di temukan melibatkan 30 personil. (rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments