Forkopimda Jatim Meninjau Vaksinasi di Makodam V Brawijaya

, 4 Juli 2021 5 KALI DILIHAT

SURABAYA, MediaSorotMata.com – Forkopimda Jawa Timur, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta serta Kakoarmada II menghadiri kegiatan Serbuan Vaksin yang dilaksanakan oleh Kodam V Brawijaya yang bertempat di Mako Kodam V/ Brawijaya. Yang dilaksanakan pada, Minggu (4/7/2021) pagi.

Selain dihadiri oleh forkopimda jatim, hadir juga Irwasda Polda Jatim, Plt. Sekda Provinsi Jatim, PJU Kodam V/ Brawijaya, PJU Polda Jatim dan Pejabat Pemprov Jatim.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan, Kalau di pulau-pulau basisnya sebagian besar di Sumenep, dan ada satu pulau lagi ada di Gresik di Bawean. Terutama yang di kepulauan Kabupaten Sumenep masih cukup.

Sementara itu Pangdam V Brawijaya menyebutkan, Target harian untuk vaksin ditarget 300 ribu per/hari, berdasarkan perencanaan Jawa Timur optimis bisa mencapai 300 ribu per/hari. Dan semoga ketersediaan vaksin dari pusat semoga bisa segera terpenuhi.

Sedangkan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Afinta, menyatakan, Kami jajaran polda jawa timur akan mendukung program yang ditetapkan pemerintah dalam vaksinasi setiap tenaga kesehatan, sarana dan prasarana akan kami siapkan untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Masyarakat bisa mendaftarkan aktif mendaftar ke Puskesmas, Kecamatan, Koramil, Polsek untuk dapat di vaksinasi,” kata Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta, Minggu (4/7/2021) pagi.

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Makodam V Brawijaya ini ada 4 (empat) titik diantaranya. Joglo 1 sebanyak.1250 vaksinasi, Joglo 2 sebanyak 1250 vaksinasi, Lapangan A. Yani sebanyak 1250 vaksinasi dan Balai prajurit sebanyak 1250 vaksinasi.

Sedangkan jumlah vaksinator yang dilibatkan sebanyak 150 personel Nakes Gabungan TNI, Polri dan Dinkes dengan total 24 tim, setiap tim terdiri dari 6 orang, dan setiap tempat vaksinasi ada 6 tim,” tutupnya. (Hery)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *