NEWS TICKER

2 bulan

Gandeng FPRB, BPBD Jatim Ajak Kelompok Dunia Usaha Ikut Berjibaku Tanggulangi Bencana

10 April 2021 3 KALI DILIHAT

JATIM, MediaSorotMata.com Guna memaksimalkan peran semua unsur pentahelix, hari ini, Jumat (9/4/2021), BPBD Jatim mengajak kalangan dunia usaha utk terlibat dlm upaya penanggulangan bencana (PB).

Upaya itu dilakukan melalui gelar Sosialisasi PB yg diadakan di ruang pertemuan Kantor Walikota Probolinggo.

Sedikitnya, 100 perwakilan kelompok dunia usaha dari berbagai daerah hadir dlm kegiatan hasil sinergitas antara BPBD Jatim, BPBD Kota Probolinggo dan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FRPB) Jatim ini.

Asisten Bidang Pemerintahan Kota Probolinggo Ir Gogol Sujarwo saat membuka acara ini mewakili Walikota Probolinggo Habib Hadi Zaenal Abidin, menyampaikan apresiasinya atas upaya BPBD dlm merangkul kalangan dunia usaha.

Anggota Komisi E DPRD Jatim, H. Hasan Irsyad M.Si yg turut hadir dlm acara ini juga menyampaikan apresiasi yg serupa.

“Kami bersama BPBD juga telah membentuk Destana. Saya kira, keterlibatan dunia usaha akan melengkapi unsur pentahelix yg memang harus terlibat dlm upaya pengurangan risiko bencana di Jatim,” dukungnya.

Usai seremoni pembukaan, acara lalu berlanjut dgn sosialisasi PB dengan pemateri, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jatim Gatot Soebroto, Sekjen FPRB Jatim Catur Sudarmanto dan Kalaksa BPBD Kota Probolinggo Sugito Prasetyo.

“Penanggulangan bencana ini juga masuk dlm prioritas Ibu Gubernur Khofifah sebagaimana yg tertuang dalam visi misi beliau; Nawa Bhakti Satya, poin Jatim Harmoni. Prioritasnya, pengurangan risiko bencana, kesiapsiagaan dan penguatan kapasitas penanggulangan bencana,” papar Gatot, saat di langsir dari akun instagram bpbd jatim.

Di penghujung acara, Senior Manager of Public Relation dan CSR PT Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo juga turut mengapresiasi upaya BPBD Jatim ini.

Baginya, sosialisasi ini penting untuk menambah wawasan dan membangun kesiapan kalangan dunia usaha terhadap berbagai bencana yg mungkin terjadi. (Red)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments