NEWS TICKER

2 bulan

Gubenur Jatim Kunjungi Lokasi Dampak Banjir Bandang di Kota Batu

, 6 November 2021 14 KALI DILIHAT

BATU, MediaSorotMata.com – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan gerak cepat tangani dampak banjir bandang yang menerjang Kota Batu, Kamis sore (4/1/2021).

Sejak Kamis malam, orang pertama di Jatim ini bergegas menyambangi Kota Wisata ini usai mendapatkan memprihatinkan tersebut.

Selain melihat lokasi kejadian, ia juga meninjau dapur umum, dan memastikan penanganannya berjalan dengan baik.

Jumat pagi (5/11/2021), Gubernur dengan didampingi Walikota Batu Dewanti Rumpoko dan Kepala OPD Pemprov Jatim juga berkesempatan menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada Walikota Batu.

Usai penyerahan bantuan, Gubernur lalu meninjau lokasi banjir bandang di Dusun Sambong Desa Wonokerto Kec. Bumiaji.

Di lokasi kejadian, ia juga menjenguk keluarga korban. Salah satunya, Devi Satul Istiqomah, istri dari Mahendra Feri (28) dan ibu dari Alverta Shenazia Arvisa (3), korban hilang yang baru ditemukan Jumat pagi.

Gubernur lalu menyampaikan beberapa arahan, di antaranya, keselamatan korban harus menjadi prioritas utama dalam kegiatan operasional pencarian korban.

Upaya evakuasi juga harus dipercepat karena berburu dengan waktu. Begitu juga pendirian dapur umum harus disegerakan.

Berdasar update data terbaru hingga Jumat siang, korban meninggal dunia mencapai 6 orang. Sedang yang dalam pencarian sebanyak 3 orang.

Adapun dampak yang diakibatkan banjir bandang ini, di antaranya, rumah rusak 17 unit, kandang ternak 4 unit, motor 29 Unit, mobil 4 unit dan hewan ternak 8 ekor.

Dalam kesempatan ini, BPBD Jatim juga menyiapkan sejumlah bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Khofifah kepada Walikota Batu.

Bantuan tersebut, di antaranya berupa, glangsing 1000 lembar, terpal 50 lembar, makanan siap saji 3 karton, makanan tambah gizi 60 paket, paket sembako 400 paket, tandon lipat 2 unit, kompor 3 unit, beras 500 kg, kantong jenazah 20 pcs dan beberapa bantuan lainnya.

Turut dalam kunjungan ini, Kabid PK BPBD Jatim Gatot Soebroto SE M.PSDM, Kasi Pencegahan Dadang Iqwandy ST MT, Kasi Rehabilitasi Dhani Aribowo AMd, ST dan Kasi Logistik Bige Agus Wahjuono SE. (Red)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments