Gubernur Jatim Terima Bantuan 1500 Kompor Untuk Korban APG Semeru

, 7 Januari 2022 9 KALI DILIHAT

SURABAYA, MediaSorotMata.com – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, terlihat sumringah dan merasa sangat bersyukur saat di Gedung Negara Grahadi, Kamis sore (6/1/2022).

Itu karena keinginannya bersama Bupati Lumajang dan Dandim setempat saat meninjau lokasi hunian sementara (Huntara) terkait kebutuhan mendesak warga pengungsi langsung terkabul.

“Salah satu kebutuhan mendesaknya itu kompor dan alat-alat dapur. Alhamdulillah, hari ini kita dipertemukan dengan Sangha Bhikkhuni Theravada Indonesia dan para dermawan yang membantu 1500 kompor, lengkap dengan slang dan regulatornya,” ujar Gubernur Khofifah.

Iya, Kamis (6/1), telah dilangsungkan penyerahan bantuan 1500 kompor satu tungku plus Slang & Regulator dari Sangha Bhikkhuni Theravada Indonesia kepada Pemprov Jatim.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan Dyan Juliantine, perwakilan Sangha Bhikkhuni Theravada Indonesia kepada Gubernur Khofifah.

Selanjutnya, penyerahan simbolis itu dilanjutkan Gubernur kepada Kalaksa BPBD Kab. Lumajang, Patria Dwi Hastadi yang datang mewakili Bupati Thoriqul Haq.

Turut mendampingi Gubernur, Plh Sekdaprov Jatim Dr Heru Tjahjono, Kadinsos Jatim, Kepala Bakesbangpol Jatim, Kabiro Kesra dan Kalaksa BPBD Jatim, Drs Budi Santosa.

Hadir pula dari BPBD Jatim, Kabid PK, Andhika N Sudigda ST, M.Si dan Kabid KL, Drs Sriyono MM, M.Si.

Dalam arahannya, Gubernur Khofifah menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pihak Sangha Bhikkhuni Theravada Indonesia dan para dermawan atas kepeduliannya kepada para korban APG Semeru.

Baginya, bantuan tersebut sangat tepat karena saat ini, kompor dan alat-alat dapur menjadi kebutuhan yang mendesak bagi pengungsi untuk kebutuhan di huntara yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Sementara, perwakilan Sangha Bhikkhuni Theravada Indonesia, Dyan Juliantine berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban APG Semeru di Lumajang. (Red)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *