NEWS TICKER

2 bulan

Hadiri Peresmian MPP Pemkab Magetan, Wali Kota Sebut Pemkot Optimalkan Pelayanan Onlin

5 April 2021 11 KALI DILIHAT

MADIUN, MediaSorotMata.comPelayanan kepada masyarakat memang harus semakin ditingkatkan. Pun, pemerintah daerah berlomba menyajikan pelayanan dengan cara dan inovasi masing-masing.

Seperti yang terlihat di Pemerintah Kabupaten Magetan dengan memberikan pelayanan terpadu dalam satu tempat.

Pelayanan di satu tempat bertajuk Mall Pelayanan Publik (MPP) itu diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Senin (5/4/2021).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah kepala daerah sekitar juga hadir dalam acara tersebut. Tak terkecuali Wali Kota Madiun Maidi.

Wali Kota Maidi menyebut apapun bentuknya, pelayanan kepada masyarakat harus prima. Seperti di Kota Madiun yang lebih mengedepankan pelayanan online. Pun, pelayanan secara jarak jauh itu sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir.

‘’Memang masih ada pelayanan yang sifatnya online semi manual. Artinya, semua tahapan sudah online, tetapi ada yang masih harus datang ke kantor.

Misalnya untuk pengambilan berkas yang diurus itu. Yang masih manual ini memang karena belum bisa di-online-kan. Tetapi secara umum, semua pelayanan di Kota Madiun sudah online,’’ kata wali kota, saat dilangsir di akun instagram pemkotmadiun.

Namun, sejumlah urusan sekarang mulai tak perlu lagi datang ke kantor.

Terutama yang sudah berbasis tanda tangan elektronik. Berkas yang dimohon akan diberikan dalam bentuk file.

Masyarakat bisa mencetak berkas yang dimaksud secara mandiri jika ingin mempunyai bentuk fisiknya. Contohnya kartu keluarga hingga dokumen perizinan. Namun, layanan seperti KTP memang belum bisa karena membutuhkan material khusus untuk pencetakannya.

‘’Sementara memang kita optimalkan pelayanan online. Apalagi, masih pandemi seperti ini. Orang tidak perlu datang, semuanya cukup diurus dari rumah,’’ jelasnya. (Red)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments