NEWS TICKER

2 bulan

High-Speed for The Good Deed Kecepatan Untuk Kebaikan, MRI ( Muslim Riders Indonesia ) Tak Sekedar Touring

23 Maret 2021 175 KALI DILIHAT

SURABAYA, MediaSorotMata.comLazimnya anak anak motor mengadakan touring itu ke pantai, ke pengunungan, atau trabas ke pelosok-pelosok hutan belantara. Tapi lain apa yang dilakukan komunitas motor bernama Muslim Riders Indonesia (MRI) ini, mereka memilih touring ke luar kota dengan destinasi Pondok Pesantren. Tak hanya itu, mereka juga mengadakan bakti sosial dan ngaji bareng di Pondok tersebut.

“Kita ini kumpulan anak anak motor, yang Alhamdulillah disatukan dalam akidah yakni sama sama Muslim. Dan meskipun bikers, kami punya komitmen ingin menjadi lebih baik lagi.

Utamanya baik secara adab dan akhlak dengan ilmu Iman dan Islam,” ungkap Hary, koordinator acara touring MRI yang kali ini bergandengan dengan Go Hijrah mengadakan Touring dan Bakti Sosial di Pondok Pesantren Darul Atsar Panceng, Gresik Ahad kemarin.

“Suasana pondok yang biasa sepi dan tenang tiba-tiba riuh dengan kedatangan puluhan Riders dari MRI. Tak hanya dari Surabaya, ada dari Malang, Probolinggo, Lumajang dan beberapa kota lainnya.

Para santri yang biasa hidup dalam kesederhanaan, sontak dikagetkan dengan kedatangan para riders dengan berbagai cc dan model. 

“Dari yang mulai harga jutaan hingga ratusan juta, berbaur bersama touring bareng. “Masya Allah, banyak sekali yang ikut,” tutur al Ustadz KH Kholiful Hadi, pengasuh Pondok Pesantren Darul Atsar, Panceng Gresik.

Sejak pukul 06.00 pagi, beberapa rider sudah mulai berkumpul di kantor gohijrah di Jl Diponegoro. Titik kumpul di Go Hijrah dipilih mengingat lokasinya yang strategis berada di tengah kota. 

Selain itu di Go Hijrah terdapat tempat untuk beristirahat sejenak bagi para rider yang berasal dari luar kota sebelum memulai perjalanan.

Sekadar info, di MRI ini memang menjadi salah satu wadah bersatunya bikers dari semua kalangan dan segala jenis tunggangan. 

Berbagai macam jenis kendaraan mulai Harley Davidson, BMW GS, dan jenis lainnya. Memang di MRI tidak terbatas untuk jenis kendaraan tertentu. Mulai cc besar hingga cc kecilpun diterima. Asalkan Muslim dan mau mengikuti dan patuh dengan peraturan di MRI dan tata aturan Pemerintah. 

“Ya benar. di MRI tidak ada pembatasan motor, jenis cc dan merk. Kami semua sama dalam satu akidah Muslim. Dan kami semua punya tekad menjadi Muslim yang taat dan lebih baik lagi. Taat dan bertaqwa akan aturan Allah dan Rasulnya, serta taat dan patuh pada Ulil Amri kita (Pemerintah),” jelas Joned Sugondho Ketua Umum MRI di sela acara kemarin.

Kunjungan MRI dan Go Hijrah ke Pondok Darul Atsar  ini merupakan sebuah ikhtiar pengurus untuk mengenalkan para rider dengan lingkungan pondok. Mengingat pondok merupakan sumber ilmu agama bagi umat Islam. 

Harapannya selain mendapatkan kenikmatan berkendara, para rider juga bisa merasakan tenangnya suasana jiwa dan lingkungan para penuntut ilmu. “ya imagenya anak motor kita semua tahu bagaimana.

Dengan kegiatan ini semoga Allah bisa terus memberikan hidayah kepada kami sekaligus kami tetap bisa menyalurkan hobi, yaitu riding,” pungkas Joned. (man)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments