NEWS TICKER

2 bulan

Hoax Mengatasnamakan Wakil Bupati Bojonegoro Berkedok Donasi

, 22 April 2022 4 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Akhir-akhir ini tersebar informasi dari sumber yang mengatasnamakan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto. Nomor palsu itu menghubungi sejumlah pihak dan mengabarkan adanya kegiatan pundi amal atas nama Pemkab Bojonegoro.

Menurut Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro, Nanang Dwi Cahyono, sebaran informasi itu dipastikan hoax atau tidak benar. “Masyarakat jangan percaya dengan informasi yang tidak benar,” katanya, Kamis (21/4/2022).

Menurut dia, akun palsu itu menghubungi sejumlah lembaga pendidikan dan menginfokan adanya donasi ke lembaga tersebut. Ia menegaskan, nomor dengan menggunakan foto profil Wakil Bupati tersebut adalah bukan nomor Wakil Bupati Bojonegoro.

Nanang juga berharap masyarakat selalu menyaring informasi terlebih dulu agar tidak mudah percaya dengan kabar yang beredar. Serta selalu melakukan cross check pada setiap informasi yang didapat dan biasakan saring sebelum sharing.

Terkonfirmasi melalui saluran WhatsApp, wakil bupati Bojonegoro H. Budi Irawanto membenarkan informasi tersebut, bahwa ada seseorang yang menggunakan profil dan mengatas namakan wakil bupati untuk kepentingan pribadi, dan itu sangat merugikan, maunya apa orang itu dengan nada bertanya, (Jalal)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments