INDIA Tawarkan Beasiswa Bidang IT dan Kesehatan Untuk Masyarakat Muda DIY

6 April 2021 27 KALI DILIHAT

YOGYAKARTA, MediaSorotMata.com – Duta besar India untuk Indonesia H.E. Manoj Kumar Barthi mengungkapkan hal demikian usai di tetima Gubenur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono x di gedung wilis komplek kepatihan Yogyakarta, senin (5/4/2021).

Audensi tersebut berkaitan dengan pembahasan kerjasama yang di tawarkan India kepada provinsi DIY.

Seperti di kutip akun yogyakarta.go.id(5/4). H.E. Manoj menjelaskan India menawarkan bea siswa penuh bagi generasi muda DIY di bidang Informasi Teknologi . Pihaknya menargetkan generasi muda yang memiliki pengalaman kerja untuk bisa di berikan special training dan short course.

Tak kurang India menyediakan 64 jenis beasiswa dan 500 jenis pelatihan pendek. Semua bea siswa yang di sediakan tidak dipungut biaya sama sekali. Menurutnya program-program ini sangat penting untuk saling mendukung antara DIY dan India. Duta besar juga menambahkan di antara tempat lain di Indonesia DIY dinilai paling representatif untuk mengembangkan program ini.

“Saya lihat DIY adalah tempat yang nyaman dengan masyarakat yang masih kental budaya serta merupakan daerah dengan pendidikan tinggi,” Unkap H.E. Manoj.

Sementara itu kepala DPPM Agus Priyono yang turut mendampingi Sri Sultan dalam audensi tersebut mengungkapkan Sri Sultan memberi Lampu hijau. Menurutnya Sri Sultan sempat menekankan pentingnya menjalin kerjasama DIY dengan India perlu saling mendukung untuk lebih berkembang.

Agus juga menyampaikan ada beberapa hal yang di garisbawahi oleh Sri Sultan pada pertemuan tadi. Di antaranya tentang Beasiswa keperawatan yang sudah bersetifikat penyetaraan semi Internasional. Dalam program beasiswa kesehatan tersebut di harapkan nantinya para perawat sudah mengantongi commonwealt.

Bukan hanya sekedar ijasah sekolah saja. Ini tentu akan mempermudah langkah para penerima beasiswa untuk mengaplikasi ilmunya secara luas. (rim)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *