Insiden Laka Laut di Pantai Siung, Korban Selamat

19 Mei 2021 31 KALI DILIHAT

GUNUNGKIDUL, MediaSorotMata.com -Terjadi peristiwa laka laut di pantai siung Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul selasa siang (18/5/2021) sekitar pukul 11:33 wib. Korban atas nama NHA.SH(24 th) warga Klitren lor GK 3/313 Yogyakarta.

Korban laki-laki dari Yogyakarta yang berwisata dengan kerabatnya ini berwisata ke pantai Gunungkidul untuk mengisi liburan lebaran.

Namun naas hari itu ia yang memanjat bebatuan karang untuk melihat kapal-kapal nelayan yang sedang melaut di tengah samudra, tiba-tiba di hamtam ombak besar, beruntung korban segera bisa di selamatkan tim SAR yang memang disiagakan di semua pantai tujuan wisata sejak mula musim liburan Idul fitri 1442 H tahun ini.

Menurut saksi Nilam (50,th) warga Jl. Gayam, Baciro. Gondokusuman Yogyakarta, kronologi kejadian bermula saat korban dan kedua temannya tiba di pantai siung sekitar pukul 11:00 wib.

Tidak lama kemudian korbang menuju ke arah batu karang sebelah timur pantai siung (Batu Muncar), setiba di bebatuan karang tersebut, korban langsung naik ke posisi yang lebih tinggi untuk melihat perahu nelayan yang sedang melaut.

Namun nahas di saat bersamaan datang ombak besar menerjang batu karang dan menyeret tubuh korban hingga jatuh ke laut,” kata saksi.

Petugas jaga (tim SAR) yang mengetahui kejadian tersebut segera berlari menghampiri korban dan segera menyeretnya ketepian.

Akhirnya korban dapat di selamatkan dalam kondisi masih sadar, namun mengalami luka sobek yang lumayan dalam di lutut bagian kiri.

“Selanjutnya korban harus segera dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Adapun yang terlibat dalam tindakan rescue ini adalah Sarlinmas pantai siung dan Basarnas Pos Gunungkidul. Sumber Fanni F. (rim)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *