NEWS TICKER

2 bulan

Jupe akan Bergabung Saat Persib Mulai Berlatih

22 Februari 2021 11 KALI DILIHAT
Foto: Republika/Hartifiany Praisra

BANDUNG — Achmad Jufriyanto akan kembali berseragam Persib seteah masa peminjamannya bersama Bhayangkara FC berakhir. Jupe, sapaannya, memilih pindah ke Bhayangkara pada Liga 1 2020 yang tidak selesai.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono mengatakan belum mengetahui waktu Jupe akan kembali ke Bandung. Dia ingin memastikan terlebih dahulu kapan latihan tim dimulai.

“Belum tahu (kapan Jupe datang), tunggu jadwal latihan dari pelatih,” kata Teddy, Ahad (21/2).

Ini menjadi ketiga kalinya Jupe kembali ke Persib sejak menginjakkan kaki di Bandung pada 2014. Musim lalu, Jupe memilih untuk pergi karena jumlah pemain belakang Persib menumpuk.

Teddy menjelaskan, tidak memiliki alasan lain untuk memboyong Jupe kembali. Menurut dia, wajar jika pemain kembali ke klub asal setelah masa peminjamannya berakhir.

“Jupe kan masih terikat kontrak dengan Persib. Tahun lalu kan dipinjamkan,” kata Teddy.

Nasib Jupe memang lebih baik dibandingkan striker Persib lainnya Ezechiel N’Douassel yang turut dipinjamkan ke Bhayangkara. Teddy mengaku tidak membawa kembali Ezechiel karena stok pemain asing Persib tetap sama. Padahal, striker Persib Geoffrey Castillion tengah dipinjamkan ke klub asal Italia Capo.

Sementara itu, Persib tengah merencakan proyek regenerasi pemain. Meski Fabiano hengkang, namun regenerasi hanya mengalami sedikit perubahan karena usia Jupe sudah menginjak 34 tahun. Namun Teddy menilai ada pengurangan cukup signifikan.

 

sumber: https://www.republika.co.id/berita/qow7t1348/jupe-akan-bergabung-saat-persib-mulai-berlatih

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments