Kali Ini, Rombongan Pemerintah Tinjau Vaksinasi Warga Dusun Terpencil Jabon Sidoarjo

, 29 Agustus 2021 10 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Gerai Vaksinasi On The Road Forkopimda Sidoarjo yang diinisiasi Polresta Sidoarjo serta Kodim 0816 Sidoarjo kembali digelar di salah satu dusun terpencil yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Kali ini dilakukan di Dusun Kalialo Desa Kupang Kecamatan Jabon, Sabtu, (28/8/2021).

Forkopimda Sidoarjo antara lain Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. M. Iswan Nusi dan Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Arief Zahrulyani SH.MH meninjau langsung pelaksanaannya siang tadi.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat Sidoarjo merata. Tidak terkecuali di wilayah terpencil yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Beberapa hari lalu kita mengadakan vaksin di daerah Singakalan perbatasan langsung dengan Mojokerto, sekarang berada di beberapa daerah terpencil, harapannya kita ingin kirim sinyal ke masyarakat bahwa vaksin ini menjadi kebutuhan bersama serta kewajiban bersama lewat Forkopimda untuk memastikan vaksin ini merata di Kabupaten Sidoarjo,” ucapnya.

Gus Muhdlor juga meminta kepada masyarakat Dusun Kalialo untuk tidak merasa dianak tirikan. Pemkab Sidoarjo juga akan memberikan perhatian kepada dusun terpencil yang ada. Seperti pada kegiatan kali ini. Vaksinasi yang dibarengi pemberian bantuan sosial menjadi buktinya.

“Ini Forkopimdanya kompak sekali, kompak memperhatikan masyarakat Sidoarjo walaupun itu di daerah terpencil dimanapun selama itu di Kabupaten Sidoarjo,” tuturnya.

Masih dikatakan Gus Muhdlor pandemi Covid-19 belum usai. Negara wajib hadir di masyarakat. Pemberian pelayanan kesehatan serta pemberian bantuan sosial menjadi salah satu bentuk kehadiran negara.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolresta, pak Dandim yang sudah menginisiasi, bahkan nanti juga ada Bansos, jenengan (masyarakat Kalialo) pun kuatir dari kabupaten juga nanti akan hadir lagi, artinya jenengan jangan merasa terpinggirkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Gus Muhdlor berpesan kepada masyarakat Kalialo untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Meski kasus Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo menurun namun bukan saatnya untuk jumawa. Masyarakat diminta tidak lengah. Masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan kegiatan kali ini wujud komitmen Forkopimda Sidoarjo mewujudkan pemerataan vaksinasi di semua wilayah. Dirinya bersama Forkopimda Sidoarjo yang lain akan menyambangi dusun-dusun terpencil yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Seperti yang dilakukan saat ini di Dusun Kalialo Desa Kupang Jabon.

“Hari ini kita siapkan vaksin untuk sekitar 150 penduduk,” pungkasnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *