NEWS TICKER

2 bulan

Ketua PKK Sidoarjo Resmikan Gedung Baru KPRI Delta Makmur

, 21 Desember 2021 18 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Pada Hari ini Selasa (21/12/2021) KPRI Delta Makmur Kabupaten Sidoarjo meresmikan Gedung Baru KPRI Delta Makmur yang berada di jalan Dr. Soetomo yang ditandai dengan Penandatanganan prasasti Oleh Ketua. TP.PKK Kabupaten Sidoarjo dan dilanjutkan dengan penekanan tombol serta pengguntingan rangkaian melati bersama Ketua TP.PKK Kabupaten Sidoarjo Hj.Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum beserta Wakil Ketua TP.PKK Kab. Sidoarjo dr. Hj. Sriatun Subandi, Sekretaris Daerah Kab. Sidoarjo H. Achmad Zaini beserta Ketua Dharmawanita Kab. Sidoarjo Hj. Endang Achmad Zaini serta beberapa jajaran terkait sebagai simbol diresmikannya KPRI Delta Makmur Kab. Sidoarjo dan siap dimanfaatkan oleh seluruh pegawai dilingkungan Pemerinntah Kabupaten Sidoarjo dan Masyarakat.

Dalam Sambutannya Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum menyampaikan keberadaan koperasi ini dapat memberikan berkah tidak hanya bagi anggota tapi juga bagi masyarakat Sidoarjo, karena koperasi itu sendiri merupakan contoh dari ekonomi gotong royong yang harus ditegakkan di KPRI Delta Makmur jadi bagaimana agar koperasi itu betul-betul bisa memiliki peran yang penting untuk menguatkan kembali dari pada kemandirian ekonomi.

Kepada para pengurus dan ketua koperasi untuk bisa mengutamakan suplier bahan baku jika ada yang dari masyarakat Sidoarjo sendiri maka belilah dari masyarakat sendiri, karena tentu yang diharapkan tidak hanya dari kesejahteraan para anggota koperasi akan tapi keberadaan koperasi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sidoarjo yang jauh lebih luas selain itu tentu dengan profesionalitas dan akuntabilitas harus ditekankan juga mengikuti trend kekinian melalui digitalisasi atau juga bisa menggunakan jasa delivery sehingga dimasa pandemi ini koperasi terus bisa berjalan.

“Jangan sampai peresmian ini hanya sebatas ceremonial belaka yang intinya kepada para pengurus mampu berinovasi atau mempunyai terobosan sehingga koperasi ini betul-betul berjalan dan manfaatnya bisa dirasakan oleh para anggota juga mudah-mudahan koperasi ini memberikan berkah dan manfaat yang luar biasa bagi para anggota dan juga masyarakat luas sehingga manfaat dari koperasi ini betul-betul nyata terkait dengan ekonomi daerah,” katanya

Sementara itu Ketua KPRI Delta Makmur Sri Witarsih, SH menyampaikan KPRI Delta Makmur berdiri berdasarkan akta pendirian tanggal 28 Maret1980 oleh kepala Kantor Wilayah koperasi Propinsi Jawa Timur dengan nama Koperasi Pegawai Negeri Delta Makmur bahwa dengan visi terwujudnya Koperasi Kuat Sehat Mandiri dan Tangguh dan semakin meningkatkan kesejahteraan anggota dan memiliki unit usaha unggulan Simpan Pinjam dengan jasa pinjaman 0.5% dan tidak lupa pertokoan dan mininarket yang terus dikembangkan mengikuti perkembangan zaman baik secara offline maupun online dan untuk kafe koperasi bekerjasama dengan PT.Indonesia Berkah Mandiri dengan kepemilikian 100% milik anggota koperasi Delta Makmur. Dengan aset total 46,3 M yang merupakan modal sensiri yang setiap tahunnya diaudit oleh akuntan publik profesional dengan pencapaikan WTP.

Selama 41 tahun menempati tempat usaha yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kini KPRI Delta Makmur telah menempati gedung yang merupakan aset Koperasi Delta Makmur sendiri dengan pengelolaan administrasi secara modern dan digital, gedung ini juga dilengkapi dengan ruang pertemuan rapat oleh anggota maupun untuk masyarakat umum, dimana pada akhir tahun 2020 koperasi mampu membeli sebidang tanah, pada tahun 2021 dimulai dilakukan pembangunan dan pada hari ini telah diresmikan yang sebelumnya dilakukan soft opening pada tanggal 10 Nopember 2021.

“Semoga dengan berdirinya gedung ini segala aktivitas usahanya memberikan dampak positif tak hanya pada anggota akan tetapi pada masyarakat lingkungan sekitar dan perkembangan wilayah kota yang pastinya perlu dukungan dari semuanya. Ini merupakan sebuah prestasi yang patut untuk disyukuri dan harapan kami koperasi Delta Makmur semakin memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat serta perkembangan koperasi yang kita raih selama ini tidak lepas dari dukungan seluruh anggota, untuk itu kami dari pengurus, pengawas dan jajaran koperasi mengucapkan terima kasih dan harapan kami koperasi dapat terus berkembang dan semakin maju sehingga kedepan semakin memberikan kesejahteraan khususnya bagi anggota dan masyarakat,” tambahnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments