KONI Sidoarjo Diharapkan Punya  Program Yang Cukup Menarik, Jangan Program Rutinitas

, 20 Juni 2021 20 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com Sekda Sidoarjo Drs. Ahmad Zaini MM membuka Rakerkab (Raker Kerja Kabupaten) KONI Kabupaten Sidoarjo yang digelar di Hotel Arayanna Trawas Mojokerto, Sabtu, (19/6/2021).

Dalam sambutannya mewakili Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP, Sekda Sidoarjo Ahmad Zaini meminta ada bahasan program bagi masa depan atlet selepas tidak lagi berprestasi. Selain itu pembinaan diluar keolahragaan bagi atlet juga diharapkan menjadi masukan dalam bahasan program Rakerkab tahun ini.

“Karena seluruh komponen hadir, alangkah baiknya yang dibahas itu yang menarik, jangan hanya runitas saja,” harapnya.

Ahmad Zaini mengatakan Pemkab Sidoarjo sendiri telah memikirkan nasib para atlet bagi masa depannya. Seperti prioritas masuk sebagai anggota Polri. Pemkab Sidoarjo dengan Polresta Sidoarjo berkomitmen akan hal itu. Pemkab Sidoarjo akan menanggung biaya Diklat bagi atlet Sidoarjo yang diterima sebagai polisi.

“Makanya pengurus Cabor jangan kuatir, khususnya ketua KONI untuk masa depan atlet kita silahkan direncanakan bersama,” ujarnya.

Dikatakannya sudah menjadi kewajiban bersama memikirkan nasib atlet usai tidak lagi berprestasi. Pasalnya atlet merupakan pahlawan yang nyata bagi daerahnya.

Oleh karenanya reward wajib diberikan kepada atlet atas prestasinya tersebut. Bahkan menurutnya atlet Sidoarjo dapat juga dimasukkan dalam program prioritas bupati dan wakil Sidoarjo pada program 10 ribu beasiswa kuliah.

“Seiring dengan visi misi bupati terpilih, barangkali teman-teman atlet yang mau melanjutkan pendidikan tingginya mestinya bisa di back up dari program bea siswa yang diluncurkan oleh bupati,” ucapnya.

Ketua KONI Sidoarjo M. Franky Efendi dalam Rakerkab kali ini menargetkan runner up pada Porprov Jatim 2022.

Dengen kepempinan KONI Sidoarjo yang solid saat ini, dirinya yakin target tersebut dapat tercapai. Apalagi saat ini sudah sudah ada 43 cabang olahraga yang sudah tergabung dengan KONI Sidoarjo.

“Empat tahun yang lalu 26 yang aktif, alhamdulillah sekarang sudah 43 cabang olahraga, mudah-mudahan bertambahnya Cabor ini KONI Kabupaten Sidoarjo makin serius kerja”. (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *