Launching Koperasi UMKM di Masa Pandemi “Tirto Bengawan Sosrodilogo

18 September 2021 13 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Usaha Mikro Kecil dan Menengah merupakan tonggak ekonomi Indonesia, termasuk di Kabupaten Bojonegoro. Semangat inilah yang dibangun dalam Peluncuran Koperasi UMKM Tirto Bengawan Sosrodilogo.

“Hadirnya koperasi UMKM ini adalah tanda bahwa para pengusaha kecil Bojonegoro masih punya semangat untuk bangkit dan maju,” ujar Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto saat acara peluncuran, Sabtu (18/9/2021) di Jalan MH Thamrin 68, Kota Bojonegoro.

Wakil Bupati Bojonegoro yang akrab dipanggil Mas Wawan itu menegaskan bahwa majunya Kabupaten Bojonegoro bukan karena industri besar, tapi berkembangnya ekonomi kerakyatan. Dukungan Pemerintah Kabupaten terhadap pengembangan UMKM di Bojonegoro harus lebih konkret.

“Kita dukung para pengusaha kecil melalui berbagai program yang sudah dicanangkan Pemerintah. Termasuk dukungan regulasi yang mendorong kondusifnya ekosistem PKL dan industri rumahan,” imbuh Wabup.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Dewan Koperasi Jawa Timur, H. Sudarto, Dewan Pembina Koperasi Tirto Bengawan Sosrodilogo, Soehadi Moeljono, beserta ketua beserta jajaran pengurus, dan pelaku UMKM di Bojonegoro, Sabtu (18/9/2021).

Menurutnya, sektor UMKM yang selama ini terbilang tahan banting namun kini turut merasakan imbas. Kondisi saat ini memang banyak kendala yang dihadapi para pelaku UMKM di Bojonegoro, selain kondisi dampak pandemi, kita juga harus bersama sama memikirkan pemasaran.

Hadirnya Koperasi Tirto Bengawan Sosrodilogo semoga bisa membantu para pelaku UMKM, dalam memecahkan sebuah masalah yang dihadapi.

“Gotong royong saling membantu dan bangkitkan kreatifitas kepada pelaku UMKM dalam mengembangkan seluruh jenis usaha masyarakat, serta meningkatkan pemasaran bagi pelaku UMKM,” ucap wakil Bupati Bojonegoro yang disapa Mas Wawan.

Mas Wawan menambahkan, kini Kabupaten Bojonegoro masuk pada PPKM level dua, tentunya ini menjadi semangat kita bersama untuk meningkatkan perekonomian namun tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

“Mari berjuang bersama sama untuk tetap menjaga protokol covid-19 agar Bojonegoro bisa masuk ke Level satu, dan segala aktivitas ekonomi bisa berjalan kembali,” tutur Mas Wawan kepada seluruh peserta Peluncuran Koperasi Tirto Bengawan Sosrodilogo.

Sementara itu, Ketua Koperasi Tirto Bengawan Sosrodilogo, Ida Rumiyati Ningsih, S.H. menyampaikan terima kasih banyak semangat dan arahan dari Wakil Bupati Bojonegoro semoga bisa menjadi pemicu kami dalam membantu pelaku UMKM di Bojonegoro.

“Koperasi ini segera beroperasi membantu para pelaku UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ucap Ida Rumiyati Ningsih, S.H.

Pihaknya berharap Koperasi yang mewadai pelaku UMKM ini bisa sebagai wadah untuk bersama – sama memecahkan masalah yang dihadapi pelaku UMKM dan mengembangkan produk UMKM, agar meningkatkan perekonomian, serta dapat Go Internasional. (Jalal)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *