NEWS TICKER

2 bulan

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Kabupaten Bantul di Buka Secara Virtual

, 12 Juli 2021 45 KALI DILIHAT

BANTUL, MediaSorotMata.com – Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih bersama Wakilnya Joko B Purnomo, Senin pagi (12/7/2021) membuka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2021/2022 secara virtual yakni melalui zoom meeting di Gedung induk Komplek Paramsamya, Bantul.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Bantul Drs. Isdarmoko M.pd. M.M Par dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan MPLS bagi jenjang PAUD/SD/SMP Dilaksanakan serentak hari ini dengan peserta 155.510 anak didik.

Tujuannya untuk mengenali potensi diri peserta didik, membantu peserta didik.dalam beradaptasi dengan sekolah, menumbuhkan motivasi semangat dalam belajar, dan mengembangkam interaksi positif antara siswa dengan warga sekolah.

Bupati Bantul di awal sambutannya mengucapkan selamat datang di sekolah yang baru kepada peserta didik baru.

“Kepada anak-anakku, kalian adalah pemilik masa depan Republik tercinta ini, kalian bukan hanya sekedar pewaris tapi di tangan kalianlah masa depan Bantul dan Indonesia berada.

Namun masa depan yang gemilang tak akan datang dengan sendirinnya, tapi harus diraih melalui kerja keras dan perjuangan yang di mulai dari sekolah kalian masing- masing. Pesan saya tinggikan mimpimu,cita-citamu, lalu kerja keraslah dan berdoa dengan kesungguhan untuk meraih cita-citamu”. Pesan bupati seperti dilansir humas(12/7).

Sementara itu Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo dalam sambutannya meminta kepada para orangtua/wali murid agar ikut bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing untuk senantiasa menegakkan protokol kesehatan covid-19 dan memberikan perhatian dalam mendampingi proses pembelajaran daring bagi anak-anaknya. (rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments