Masyarakat Manfaatkan Longstorage Kalimati Tarik Jadi Destinasi Wisata Air di Sidoarjo

, 26 September 2021 106 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP mengakui potensi kepariwisataan di Kabupaten Sidoarjo sedikit.Penyebabnya wilayah Kabupaten Sidoarjo kurang mendukung untuk tempat wisata. Namun potensi itu akan digalinya. Bagaimana menciptakan peluang kepariwisataan tanpa mengandalkan alam.

“Kabupaten Sidoarjo ini memang daerah yang potensi bidang kepariwisataan sedikit karena secara alam kita tidak didukung, kita harus gali potensi itu,”ucap Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali usai menabur 50 ribu ikan nila di Longstroge Kalimati Kecamatan Tarik bersama Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, Minggu, (26/9/2021).

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali mengatakan Kecamatan Tarik memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai tempat wisata. Salah satu tempat yang dapat dikembangkan adalah Longstroge Kalimati. Tempat tersebut nantinya akan dipetakan manfaatnya bagi masyatakat Sidoarjo.

“Secara simbolis tadi bersama pak Kapolres, pak Waka kita tebar 50 ribu bibit ikan, tujuannya untuk memberikan sinyal bahwa ini daerah bersama yang harus dijaga bersama, kita lestarikan bersama sehingga kita nikmati hasilnya bersama baik itu berupa pariwisata maupun infrastruktur di bidang pertanian,” ucapnya.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali juga akan memastikan keberadaan Longstroge Kalimati bermanfaat bagi pertanian disekitarnya. Jangan sampai lahan pertanian di kawasan Tarik tidak mendapatkan air yang cukup. Dirinya juga melihat Longstroge Kalimati memiliki sumber baku air yang bagus. Keunggulan tersebut dapat dimanfaatkan bagi bahan baku air PDAM.

“Terkadang dimusin tanam kawasan Tarik ini dekat aliran sungai tetapi kadang kekurangan air sehingga tindaklanjut nantinya Longstroge ini bisa bermanfaat kepada masyarakat Tarik khususnya dalam bidang pertanian,” ujarnya. (Nuri).

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *