NEWS TICKER

2 bulan

Masyarakat Ponorogo Sambut Antusias Vaksinasi Covid-19

, 9 Juli 2021 6 KALI DILIHAT

PONOROGO, MediaSorotMata.com – Upaya membentuk kekebalan kelompok di tengah masyarakat terus digencarkan meski PPKM Daurat sedang berlaku. Pada pekan ini tidak kurang dari 4 ribu dosis vaksin diberikan kepada warga sasaran. Vaksinasi pun dilaksanakan secara massal hingga masuk ke Desa-desa.

Ada dua model vaksinasi Covid-19 yang digelar. Yaitu vaksinasi massal di Gedung Sasana Praja pada Kamis dan Jumat (8-9/7/2021) dan vaksinasi di Desa-desa melalui puskesmas-puskesmas di Ponorogo sejak, Senin (5/7/2021) sampai, Kamis (8/7/2021).

Yang di Sasana Praja ini ada 2.500 warga dengan suntikan dosis pertama pada Kamis dan 1.800 untuk dosis kedua pada Jumat. Ada pula vaksinasi ke Desa-desa dengan berkolaborasi dengan koramil dan polsek.

Tidak semua Desa didatangi petugas vaksinasi Covid-19. Sebab tim harus mempertimbangkan ketersediaan dan kelancaran jaringan internet untuk pencatatan dan pembuatan kartu vaksin.

Dalam kegiatan ini antusiasme masyarakat pada warga sasaran usia 18-60 tahun kali ini sangat tinggi.

Kemungkinan hal ini didorong oleh kesadaran untuk mendapatkan kekebalan tubuh terkait munculnya varian-varian baru virus corona serta didorong oleh persyaratan kartu vaksin saat harus bepergian ke luar kota atau memanfaatkan transportasi umum. (man)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments