Melalui Bimtek di Harapkan Tenaga Kerja Sidoarjo Lebih Baik 

, 8 Juni 2021 31 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Puluhan Lembaga Pelatihan Kerja/LPK yang ada di Kabupaten Sidoarjo mendapat Bimbingan Teknis/Bimtek Tata Kelola dari Dinas Tenaga Kerja Sidoarjo, Selasa, (8/6/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di kantor Dinas Tenaga Kerja Sidoarjo dibuka Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP. Dalam pembukaannya juga dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman.

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali berharap melalui pelatihan seperti ini tata kelola LPK kedepan akan lebih maju lagi.

Selain itu kualitas serta pelayanan yang diberikan LPK yang ada akan semakin meningkat. Dengan begitu akan menciptakan tenaga kerja yang memiliki kompetensi yang mumpuni.

“Saya mohon lewat Bimtek Tata Kelola ini kualitas LPK ini meningkat, pelayanannya juga bagus, tata kelola internnya juga bagus, menghasilkan instruktur-instruktur yang mumpuni sehingga ujungnya Sidoarjo mencetak pahlawan-pahlawan baru dibidang ketenagakerjaan yang bisa membuat Sidoarjo lebih baik lagi,” ucapnya.

Kedepan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali juga berharap ada persamaan persepsi terkait kompetensi yang diberikan LPK. Ada kesesuaian pelatihan dengan kebutuhan SDM perusahaan.

Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor tersebut melihat ada beberapa LPK yang memberikan pelatihan namun kompetensi yang dihasilkan tidak dibutuhkan dunia industri.

“Kami melihat beberapa BLK termasuk LPK ini dalam tanda kutip kurang menyentuh, tidak sesuai apa yang dibutuhkan industri di Sidoarjo,” ucapnya.

Gus Muhdlor juga meminta agar LPK yang ada tidak hanya memberikan pelatihan kerja saja. Pelatihan membangun karakter siswa didiknya diharapkan juga dilakukannya. Menurutnya hal itu tidak kalah pentingnya.

Bagaimana membangun mental pekerja agar survive dalam dunia kerja dapat dicapai melalui pelatihan karakter.

“Ini penting kedepan, pelatihannya kedepan bukan hanya membangun kompetensi tapi jiwanya, karakternya, karakter survival ini yang kurang di Sidoarjo,” ucapnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sidoarjo Feny Apridawati mengatakan saat ini ada 70 LPK yang berdiri di Kabupaten Sidoarjo. Termasuk juga BLK LN maupun BLK Komunitas. (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *