Menteri Risma Lakukan Sidak ke DIY Terkait Bantuan Sosial Tunai (BST)

20 Juli 2021 64 KALI DILIHAT

YOGYAKARTA, MediaSorotMata.com – Saat PPKM darurat, tak pelak segala sektor mengalami tekanan berat. Terutama pariwisata dan UMKM. Begitu juga para pelaku usaha kecil di bidang perdagangan kecil maupun menengah.

Pemerintah melalui Kementrian sosial tidak tinggal diam dalam upaya meringankan beban masyarakat.

Menteri Sosial Tri Rismaharini dengan didampingi Kadinsos DIY Endang Patmintarsih melakukan Sidak ke DIY terkait dengan Bantuan Sosial Tunai, senin (19/7/2021) di Sayidan Yogyakarta.

Kedatangan menteri yang juga mantan walikota Surabaya ini dalam rangka untuk memantau kondisi pendistribusian BST di DIY.
Menteri Risma bertanya lansung kepada warga, dan memastikan bahwa mereka benar-benar mendapatkan Bansos ini tanpa potongan apapun.

Bu Menteri memastikan pengecekan di lapangan kepada penerima Bansos BST, BPNT, dan PKH tersebut adalah salah satunya dengan lansung memfoto KTP dan kartu identitas penerima Bansos tersebut untuk di cocokkan.
Tidak lupa juga Mensos juga mengigatkan bahwa pihaknya akan bertindak tegas kepada para pendamping yang main-main.

Ia menekankan agar pendamping menjalankan amanat yakni memberikan informasi kepada para penerima Bansos dengan jujur”. Tekan Mensos seperti di kutip humasjogja(20/7).

Sementara Kadinsos DIY Endang Patmintarsih mengungkapkan, seperti di ketahui bersama, Pemerintah telah menyalurkan Bantuan Sosial PKH, Sembako, dan BST sejak bulan januari tahun 2021.

Dengan adanya PPKM darurat, Bansos BST yang semula di berikan 4 bulan ( januari-april) di perpanjang jadi 2 bulan.( Mei dan juni). (rim)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *