NEWS TICKER

2 bulan

Meski salah satu Lapas termegah di Indonesia, Bupati H. Sunaryanta Berharap Warga Binaan Tak Bertambah

10 April 2021 26 KALI DILIHAT

WONOSARI.Yoyakarta, MediaSorotMata.comHari jumat (9/4/2021) Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta bersama Direktur Jendral PAS Kemenkum HAM RI Reynhard Saut Poltak Silitonga resmikan gedung baru Lapas Perempuan kelas llB di Baleharjo Wonosari Gunungkidul.

Seperti dikutip dari akun sunaryanta.official Bupati Sunaryanta mengatakan saat ini ada 105 warga binaan perempuan yang menempati lapas ini.

Mereka tersandung berbagai kasus, namun yang paling banyak adalah kasus narkotika. Saya berharap jumlah warga binaan tidak nambah lagi. Dan yang di dalam semoga segera selesai menjalani penahanan,” harap Bupati.

Saya salut dengan pembinaan yang di lakukan oleh lapas perempuan jogja sehingga warga binaan menjadi berdaya lewat berbagai pelatihan yang di laksanakan. Bahkan menurut pak Dirjen kerajinan yang di buat warga binaan bisa laku dijual di luar negeri,” Ungkap Bupati Sunaryanta.

Sementara itu Dirjen PAS Reynhard dalam sambutanya mengatakan bahwa lapas perempuan kelas llB yogyakarta ini adalah salah satu yang termegah di Indonesia. Karena pola bangunannya telah sesuai dengan kerangka Revitisasi pemasyarakatan.

Oleh karena itu pak Dirjen mengajak untuk selalu menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah setempat dan juga instasi terkait agar program layanan kepada masyarakat serta program pembinaan lapas perempuan dapat berjalan optimal sesuai tujuan pemasyarakatan,” Pungkas Dirjen PAS seperti di kutip humas pas.

Dalam kegiatan ini turut hadir ketua DPRD Kab. Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih.

Serta pimpinan tinggi Kanwil kemenkumham DIY Budi Argap Situngkir dan juga jajaran Forkominda DIY. Serta rekanan yang berperan dalam pembinaan warga binaan.(rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments