NEWS TICKER

2 bulan

Mosipena Semarakkan Arisan Ilmu Nol Rupiah di Tulungagung

28 Maret 2021 10 KALI DILIHAT

 JATIM, MediaSorotMata.com – Setelah hadir di berbagai even mitigasi bencana di berbagai daerah, Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) kali ini turut menyemarakkan agenda Arisan Ilmu Nol Rupiah yg digelar Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim.

Sedikitnya, 70 peserta dari berbagai organisasi relawan se-Jatim turut menikmati layanan edukasi Mosipena yang hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di Markas Barisan SAR Tulungagung (Basarta), Kelurahan Sembung Kabupaten Tulungagung, Sabtu (27/03/2021).

Mereka berasal dari organisasi relawan di Jawa Timur. Di antaranya dari Nganjuk, Madiun, Kediri, Surabaya, Blitar, Trenggalek, Ponorogo, dan tuan rumah Tulungagung.

Acara ini juga dihadiri Fitra Padma, Basarnas Pos Trenggalek yg sekaligus membawakan materi tentang Water Rescue.

Wakil Koordinator SRPB Jatim Wawan Kimiawan menyatakan, kegiatan Arisan Ilmu Nol Rupiah ini bersifat edukatif terhadap peserta relawan Search and Rescue (SAR).

“Di sini tanpa memungut biaya dari peserta atau relawan. Namun memberikan edukasi tanggap darurat, cepat, dan sigap dlm menolong korban,” jelas Wawan, di langsir dari akun instagram BPBD Jatim.

Selain tentang ke-SAR-an, peserta Arisan Ilmu Nol Rupiah juga dikenalkan dengan Mosipena.

Mosipena merupakan inovasi layanan kebencanaan BPBD Jatim yang dikemas dalam unit kendaraan yang di dalamnya terdapat berbagai peralatan canggih.

Di antaranya videotron, komputer, mobile sound system komplet, buku-buku, banner, dan kelengkapan unit lainnya. (Red)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments