Mulai 4 Agustus 2021 Kegiatan Padat Karya Dilaksanakan Serentak di 60 Titik se-Kab. Bantul

5 Agustus 2021 8 KALI DILIHAT

BANTUL, MediaSorotMata.com – Proyek Padat Karya yang merupakan Program dari Pemda DIY memiliki manfaat yang sungguh besar, lebih-lebih di situasi pandemi yang belum menunjukkan tanda berakhir.

Setidaknya ada dua manfaat, yang pertama tersedianya infrastruktur pedesaan yang memadahi dan yang kedua memberikan kesempatan bekerja terutama pada warga yang membutuhkan pekerjaan.

Di saat pandemi seperti ini perlu proyek-proyek yang bisa menyerap tenaga kerja.
Pencanangan kegiatan Padat Karya Infrastruktur merupakan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Tahun anggaran 2021.

Padat Karya yang di laksanakan secara serentak mulai 4 agustus 2021di 60 titik se-Kabupaten Bantul tersebut dapat menyerap sebanyak 3.120 tenaga kerja yang akan bekerja selama 18 hari untuk menyelesaikan proyek Padat Karya berupa cor blok jalan, talut, dan pembangunan drainase.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Anggota DPRD DIY, Pemda DIY yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten untuk mempercepat Pembangunan Infrastruktur pedesaan melalui Padat karya”. Kata Bupati seperti dikutip laman pemkabBantul(4/8).

Bupati Halim kemudian menambahkan, Bantul yang terdiri dari 17 Kapanewon dan 75 kelurahan tentu menginginkan dan berharap Infrastrutur fisik Bantul yang bagus. Dan tentunya semua ini membutuhkan biaya yang besar. (Rim)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *