Oknum Kades Di Kecamatan Kapas Ini Akan di Laporkan Ke Aparat Penegak Hukum

, 2 Desember 2021 134 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Oknum Kades Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, diduga tipu istri seorang wartawan, bayar pinjaman utang ke warga Mulyo Agung Kecamatan Balen dengan Cek Blong beberapa pekan lalu.

Salah satu oknum kepala Desa Kapas, Kabupaten Bojonegoro ini, melakukan tindakan nekat, berdalih menipu masyarakat dengan menggunakan cek.

Awal mula, oknum kades berinisial ASA, yang akrab di panggil ipung ini, berusia kurang lebih 33 th meminjam uang kepada Saudara (Jm) alasan untuk pekerjaan, bakal meraut untung besar dengan proyek pasar Kapas, iming-imingnya .

Saat saudara (Jm) menagih janji yang sudah di sepakati untuk membayar pinjaman per, tgl , 1- 11 – 2021 , kepala Desa Kapas (Ipung) panggilan akrabnya tersebut, malah memberi Cek kepada saya (Jm),” tuturnya.

Kepala Desa Kapas memberi Cek untuk bayar utang kepada saudara (Jm), asal Desa Mulyo Agung Kecamatan Balen, Kabupaten bojonegoro, Jatim.

Oknum Kades berinisial (ASA) alias Ipung sapaan akrapnya ini, pertanggal 5- 11- 2021 , memberikan selembar Cek, bertulisan nominal senilai 40, 000, 000 , juta kepada saudara (jm).

Sedangkan rumor yang beredar, kades itu di tempat tingalnya sendiri, banyak yang kena tipu, terutama tetangga kanan kirinya, saat korban pada waktu ke rumah kades tersebut, ketemu salah satu warganya, cerita singkat dari tentang lurahnya .

Cek tersebut untuk membayar perjanjian utang piutang bahasa Desanya, nitip kepada saudara (Jm) korban penipuan .

Namun ketika pada waktu membuktikan bahwa Cek itu bisa cair, (Jm) melakukan pembuktian ke salah satu Bank Jatim di Mojokerto, hasil pengecekan yang di dapat ternyata, kosong (Jm) merasa jadi korban. “Cek itu blong/kosong tidak ada saldonya.

“Akhirnya korban pulang dengan hati sedih merasa di tipu seoramg kepala Desa yang notabenya menjabat baru seumur jagung ,

Korban juga langsung ke rumah kades Kapas ternyata kades tidak ada di rumah hanya di temui orang tuannya sama istri kepala Desa kapas tersebut, akhirnya korban menanggis dengan merasa tipu muslihat nya mermberi janji manis oleh kades .

Sedangkan kades pangilan sapaan Ipung sendiri, sudah lama keluar dari rumah, sama sekali tidak ada di kantor, perangkat Desa pun tidak tahu keberadaannya waktu di tanya awak media .

Apabila Pak kades tidak punya etika baik dan hanya janji terus , korban tidak segan melaporkan nya ke ranah hukum, (hbb) seorang wartawan dan suami dari korban janji manis kades ini akan melapor ke Polsek / Polres bojonegoro,” tuturnya. (Jalal)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *