Panglima TNI Bersama Kapolri Kunjungan Kerja ke Blora Jawa Tengah

, , 6 Juni 2021 24 KALI DILIHAT

BLORA.Jateng, MediaSorotMata.com – 
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, di dampingi Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito dan Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto berkunjung ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (5/6/2021).

Saat melakukan tatap muka dengan Forkompinda Blora di pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Kapolri mengigatkan agar mewaspadai lonjakan kasus covid-19 seperti yang terjadi di Kabupaten Kudus. Di mana kasus covid-19 meningkat cukup signifikan yakni 30 kali lipat dalam sepekan.

“Hal tersebut harus di waspadai, karena wilayah Rembang, Pati, dan Blora dekat dengan Kudus. Untuk itu harus betul-betul di perhatikan, jangan sampai kejadian yang di Kudus terjadi di Blora”. Kata Jendral Sigit dalam keterangan tertulis yang di lansir polri.go.id(5/6).

Forkominda juga di minta terus aktif mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, walaupun kesadaran masyarakat terhadap Prokes agak menurun.
Mantan Kabareskrim Polri ini menekankan, bahwa hingga saat ini virus corona masih ada di sekitar kita. Abainya masyarakat terhadap prokes di kwatirkan menimbulkan lonjakan kasus seperti yang terjadi di negara tetangga Malaysia dan India.

Untuk itu harus kita antisipasi. Gelorakan 5 M dalam kehidupan, apalagi saat kegiatan hajatan warga ataupun hal lain yang bisa menimbulkan kerumunan,” tekan Kapolri.

Di sisi lain, Jendral Sigit juga meminta agar Forkompimda mempersiapkan langkah-langkah kontingensi mulai dari sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan yang di mulai dari PPKM mikro di setiap wilayah. Serta 3T untuk antisipasi penularan covid-19.

Bahkan tak kalah penting ruang isolasi harus di siapkan untuk antisipasi lonjakan kasus.
Adapun kasus covid-19 di Kabupaten Blora hingga saat ini mencapai 7.068 kasus positif dan pasien sembuh mencapai 6.486. Presentase kesembuhan 91,8 persen.

Sementara Panglima TNI menambahkan, tidak hanya TNI dan Polri, bahwa saat ini semua stakeholder dan masyarakat harus sama-sama berupaya dalam rangka mengendalikan covid-19. (rim)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *