NEWS TICKER

2 bulan

Papan Nama Proyek Peningkatan Jalan, Jadi Sorotan, Terkait Nomer Kontrak Dan Volume Tidak di Cantumkan

, 13 Agustus 2021 186 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Sebagai bentuk transparansi papa nama proyek adalah salah satu hal yang lazim terpasang pada suatu proyek pembangunan yang di danai pemerintah. Karena itu bisa menjadi informasi bagi masyarakat luas.

Keberadaan papan nama proyek peningkatan jalan di Wonoplintahan – Jedongcangkring Kecamatan Prambon. Kabupaten Sidoarjo cukup menjadi sorotan masyarakat.

Pasalnya di papan tersebut tidak di cantumkan nomor kontrak, tahun anggaran, jangka waktu pelaksanaan dan juga volume panjang dan lebar ruas jalan.

Salah satu masyarakat inisial N, dirinya mengaku dan prihatin masih ada oknum rekanan kontraktor yang tidak mentaati peraturan tentang Proyek pemerintah.

Adapun peraturan tersebut harus tertera nomor kontrak, besar anggaran, jangka waktu dan volume proyek agar publik mudah untuk mengetahui informasi apa yang sedang dilaksanakan pada proyek tersebut.

Sehingga dengan papan nama proyek yang transparan terlihat jelas anggaran yang di gunakan”. Kata salah satu masyarakat inisial N.

“Menurut warga tersebut, papan nama tidak tercantum volume, jadi bagaimana warga bisa turut mengawasi jika terjadi penyimpangan.

Selain itu hal ini juga mengabaikan Undang-undang no.14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang merupakan hak masyarakat,” jelasnya.

Sejauh ini, dari MediaSorotMata.com sudah berusaha untuk konfirmasi terkait papan proyek yang beberapa nama tidak di sebutkan.

Namun sampai berita ini terbit, pihak terkait belum bisa di temui juga di hubungi. (Budi)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments