PC. Muslimat NU Sidoarjo Support Percepatan Vaksinasi di Sidoarjo

, 29 Agustus 2021 41 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Dalam rangka membantu program percepatan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo PC.Muslimat menggelar vaksinasi bagi masyarakat di beberapa tempat, salah satunya di pendopo Delta Wibawa, Minggu 29/08/2021

Sekretaris PC Muslimat NU Hj. Shubchiyah Adimara M.Pd untuk hari ini di selenggarakan di Pendopo Delta Wibawa dan Pasar Wisata Tanggulangin sedangkan untuk tanggal 3 September 2021 akan dilaksanakan di Sukodono dan Krian.

Sedangakan untuk pembagian vaksin wilayah Sidoarjo sebanyak 628 , Candi 265, Buduran 143, Gedangan 100 dan Sedati 500 dosis vaksin.

” kegiatan ini adalah membantu program Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yaitu mempercepat proses vaksinasi agar seluruh masyarakat Sidoarjo sehat,” ungkapnya

Sementara itu Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kasehatan Kabupaten Sidoarjo Qudrotin, S.Keb., Bd., MM. yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan dengan IBI, PPNI akan selalu siap melayani pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat Sidoarjo.

Pada saat ini pemerintah telah memvaksin 994. 000 terdiri dari 600 ribu telah menerima vaksin 1 dan sisanya sudah menerima vaksin dosis ke 2.

“Mudah-mudah kita bisa segera menyelesaikan vaksinasi ini kepada seluruh masyarakat karena pada saat ini masih sering di jumpai orang-orang yang kurang bisa menerapkan prokes dan jika sebagian besar masyarakat Sidoarjo sudah menerima vaksin maka herd immunity akan segera terbentuk, mari kita bergandeng tangan untuk menuwujudkannya,” jelasnya.

Ibu Bupati Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.IP menghadiri dan menyaksikan secara langsung kegiatan ini. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PC. Muslimat Sidoarjo dalam rangka mendukung percepatan proses vaksinasi kepada masyarakat di Sidoarjo.

Pada saat ini, Kabupaten Sidoarjo telah memvaksin hampir 1juta orang, dengan demikian akan segera terbentuk kekebalan komunitas atau herd immunity. Dengan adanya kekebalan komunitas maka kita akan bisa melakukan kagiatan sehari-hari selayaknya sebelum adanya wabah Covid-19. Namun tetap mengedepankan prokes.

Perlu kita ketahui Bersama, Sidoarjo telah menduduki 4 terbesar di Jawa Timur sebagai Kabupaten yang telah melaksanakan vaksinasi terbanyak. Ini bukti kerja keras dari Dinas Kesehatan melalui pahlawan-pahlawan kesehatan yaitu para tenaga kesehatan.

Selain itu Ning Sasha juga mengapresiasi PC.Muslimat NU Sidoarjo yang telah mengkoodinir ribuan massa untuk mau datang ke tempat penyelenggaraan vaksinasi seperti di Pendopo Delta Wibawa saat ini.

“Sekalipun wabah virus ini sudah melandai saya akan terus menekankan dan mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuh pada Prokes karena dengan tetap memperhatikan prokes Sidoarjo bisa turun level lagi dimana nantinya kita akan bisa menjalani kehidupan normal seperti sediakala,” tambahnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *