NEWS TICKER

2 bulan

Peduli Sesama DPP LBH Penegak Keadilan Bagikan Sembako dan Takjil di Bulan Ramadhan

, 29 April 2022 3 KALI DILIHAT

MOJOKERTO, MediaSorotMata.com – Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Bantuan Hukum Penegak Keadilan ( DPP LBH-PK ) Pengawal dan Peduli keadilan terhadap Masyarakat khususnya Mojokerto melakukan kegiatan sosial setiap bulan suci Ramadhan, setelah membagikan sembako kepada anak yatim dan kaum duafa. Kali ini bagi bagi takjil yang bertempat di depan di perumahan Graha Majapahit Desa Jabon, Kamis 28-4-2022.

Puluhan anggota LBH-PK ikut membagikan paket takjil kepada para pengendara yang lewat, dalam acara ini turut di hadiri oleh Ketua Umum LBH-PK Sadak, SH. MH. Advokad Muda yang juga Ketua Bidang Advokasi PW.MIO Jawa Timur.

Hal ini dilakukan secara rutin setiap tahun untuk menghormati masyarakat yang menjalankan puasa di tengah perjalanan.

“Kami melihat banyak pengendara yang lupa mempersiapkan makanan dan minuman pembuka puasa,” ujar Sadak Ketua umum DPP LBH-PK saat ditemui awak media di sela-sela acara.

Menurut Sadak yang biasa di panggil Ketum, kegiatan itu dilaksanakan setiap tahun di bulan suci Ramadhan.

“Dan bukan hanya di sini, tetapi banyak nanti di berbagai daerah yang juga melakukan kegiatan pembagian takjil,” ujarnya.

Sadak tak menepis pandangan, kegiatan itu pun dimaksudkan agar masyarakat lebih mengenal lembaga yang dipimpinnya, yakni Lembaga Bantuan hukum Penegak Keadilan

“Ini memang antara lain untuk menjalin silaturahmi kami dengan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu di temui di tempat yang sama Ketua LBH mengatakan, “Tak kurang dari 100 paket takjil tersebar dan dinikmati para pengendara yang lewat”.

Menurut Ketua LBH, kegiatan itu dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan guyup rukun bagi sesama anggota LBH khusus Mojokerto sekaligus mencari keberkahan di bulan Ramadhan.

Tak kurang 100 paket takjil habis dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintasi di Jl, raya Jabon dalam kurun waktu sebelum menjelang buka puasa.

“Kami ingin pada acara tersebut akan terus di lakukan. Dan diterima di lingkungan masyarakat khususnya Kabupaten dan Kota Mojokerto, tidak hanya di hukum saja akan tetapi sosial itu yang utama,” kata Sadak.(Suharto)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments