NEWS TICKER

2 bulan

Pelantikan Pengurus PAC GP Ansor Dan Fatayat NU Kapanewon Pajangan di Hadiri Bupati Halim

, 6 Juni 2021 60 KALI DILIHAT

BANTUL.DIY, MediaSorotMata.com – Bupati Bantul. H. Abdul Halim Muslih bersama istri Ibu, Emi Masruroh menghadiri acara pelantikan pengurus PAC GP Ansor Kapanewon Pajangan masa khidmat 2020-2022 dan PAC Fatayat NU Kapanewon Pajangan masa khidmat 2021-2025. Bertempat di aula kelurahan Guwosari, Pajangan, Bantul, Minggu (6/6/2021).

Dalam sambutan pada acara tersebut Bupati Halim menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus. Menurut Bupati, Kapanewon Pajangan semenjak dulu hingga kini terkenal menjadi green areanya NU di wilayah Bantul.

“Jangan pernah lelah untuk terus berkembang, karena wilayah pajangan dari dulu hingga kini menjadi green area NU Bantul,” tegas Bupati.

Hal ini menurut Bupati Halim tentunya menjadi peluang sekaligus tantangan bagi pengurus untuk tetap menjaga wilayah pajangan agar tetap menjadi green area terkuat di Bantul dan DIY.

Lebih lanjut Bupati Mengatakan Kapanewon Pajangan saat ini telah di tetapkan menjadi kawasan pendidikan dan industri. “Dengan penetapan ini Pajangan ke depan di harapkan menjadi wilayah kebangkitan ekonomi baru di Kabupaten Bantul”.

Dari adanya pembangunan kampus-kampus nantinya akan membuat adanya eksodus dengan berbagai latar belakang dan jenis manusianya.

Hal ini tentunya akan melahirkan tantangan baru di berbagai bidang, karena secara tidak lansung masyarakat akan di paksa melakukan alkulturasi budaya dengan pendatang mahasiswa yang jumlahnya bisa ribuan yang tinggal di pajangan,” kata Bupati Halim sepertii di kutip laman humas(6/6).

Terkait hal itu kepada pengurus dan anggota yang tinggal di Pajangan Bupati berpesan agar terus bertahan dengan ideologi dan akidah yang telah diyakini dan di bina oleh para kyai serta kepada pengurus diminta membuat program kerja yang antisipatif terhadap dampak moderenisasi dan industrialisasi yang bisa menggerus akidah.

“Saya sendiri bersama Pemkab telah melakukan antisipasi itu, dan antisipasi Pemerintah tidak mungkin efektif tanpa sinergi dan kokabirasi dengan teman-teman semuanya khususnya Ansor, Fatayat serta NU pada umumnya,” pungkas Bupati Halim. (rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments