NEWS TICKER

2 bulan

Pemkab Bantul Ajak Masyarakat Bersihkan Sampah di Pantai Parangtritis.

19 Maret 2021 32 KALI DILIHAT

BANTUL, MediaSorotMata.com – Sebuah video viral yang menampilkan tumpukan sampah di beberapa tempat di kawasan pantai parangtritis, kretek. Bantul Yogyakarta sempat menghiasi media sosial beberapa waktu lalu. Tepatnya (13/3/202).
Diduga masih banyak wisatawan yang masih suka mencampakkan sampah sembarangan saat berlibur. 

“Belum lagi sampah kiriman yang dibawa gelombang laut menuju bibir pantai.

Sampah yang kebanyakan dari plastik ini berserakan hingga kurang sedap di pandang juga gangguan kenyamanan di destinasi wisata danalan satu dikabupaten Bantul ini.

Menindak lanjuti keadaan yang cukup mengganggu ini. Maka Pemkab Bantul pada hari kamis (18/3/2021) melalui dinas pariwisata Kab.Bantul di bantu beberapa relawan dan masyarakat setempat membahu melakukan kegiatan bersih sampah di pantai parangtritis.

Sampah yang berserak di kumpulkan di beberapa titik. “Tak kurang satu alat berat jenis backhou di kerahkan untuk mengeruk dan menaikan sampah-sampah itu ke atas truk pengangkut untuk selanjutnya di bawah ke tempat pembuangan.

Rencana bersih pantai nantinya juga menyasar bukan di pantai parangtritis saja. Tapi juga pantai-pantai lainya yang ada di kabupaten Bantul.

Kegiatan ini dalam rangkah menciptakan destinasi wisata yang Bersih, indah dan nyaman di kabupaten Bantul.

Adapun Dalam rilis akun instagramnya yang dikutip MediaSorotMata.com.
Pemkab Bantul melalui dinas pariwisata Bantul yang menghimbau kepada seluruh pengunjung yang mengunjungi Pantai Parangtritis dan sekitarnya, jangan buang sampah sembarangan. Kita harus bersama-sama membuat pantai tetap indah dan nyaman dikunjungi. (Rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments