NEWS TICKER

2 bulan

Pemkab Bojonegoro Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah Mulai 3 Maret 2022

, 2 Maret 2022 28 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus memantau pendistrubusian minyak goreng di berbagai lokasi. Hal itu untuk menstabilkan ketersediaan dan harga minyak goreng murah di wilayah Bojonegoro.

Bersama Forkopimda (Kapolres, Dandim 0813, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri), Pemkab telah melaksanakan rapat koordinasi bersama distributor minyak goreng, Jum’at (25/2/2022). Hasilnya disepakati akan dilaksanakan operasi pasar distribusi minyak goreng murah sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan RI Nomor 6 Tahun 2022.

Distribusi minyak goreng murah tersebut akan dilaksanakan di 28 kecamatan di Bojonegoro secara terus menerus mulai Kamis (03/03/2022). Untuk HET per liter minyak goreng curah Rp. 11.500,-, minyak goreng kemasan sederhana Rp.13.500,-, dan minyak goreng kemasan premium Rp. 14.000,-.

Pelaksanaan periode awal tersebut bertempat di Pasar Wisata, Jl. Kopral Kasan Kelurahan Banjarejo Kecamatan Bojonegoro, mulai jam 08.00 WIB s/d selesai.

Program ini khusus bagi masyarakat Bojonegoro yang membutuhkan minyak goreng murah, dengan membawa fotocopy KK dan pembelian dibatasi per KK sebanyak 2 liter.

Pemkab Bojonegoro berharap dengan program ini masyarakat terpenuhi kebutuhannya akan minyak goreng dan dapat menstabilkan harga minyak goreng murah sesuai HET.

Selain itu juga untuk mengantisipasi resiko terjadinya panic buying masyarakat, agar tidak memborong minyak goreng di pasar rakyat maupun pusat-pusat perbelanjaan. (Jalal)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments