Pemkab Ponorogo Lakukan Penyemprotan Desinfektan di kawasan Lingkungan Tempat Tinggal Warga

, 24 Juli 2021 4 KALI DILIHAT

PONOROGO, MediaSorotMata.com – Langkah pengendalian penyebaran virus corona terus dilakukan di Ponorogo. Salah satunya dengan penyemprotan desinfektan di kawasan rentan penularan. Upaya ini merupakan langkah penyehatan lingkungan tempat tinggal warga.
Penyemprotan dimulai Kamis (22/7/2021) hingga Sabtu (24/7/2021).

Palang Merah Indonesia (PMI) Ponorogo bertindak sebagai leading sector dalam kegiatan yang didukung penuh oleh Kodim 0802/Ponorogo, Polres Ponorogo, Dinas Satpol PP Kabupaten Ponorogo dan BPBD Kabupaten Ponorogo.

Bupati Sugiri yang melepas kegiatan pada Kamis (22/7/2021) mengatakan, semua pihak memang harus terlibat dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 ini.

Harus ada gairah atau semangat dari masyarakat untuk bisa melawan corona yang masih menjadi pandemi saat ini. Dengan demikian insya Allah Ponorogo akan bisa menekan angka Covid-19 secara signifikan.

Ketua PMI Ponorogo Luhur Karsanto menyatakan, titik penyemprotan desinfektan ini antara lain adalah tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah Ponorogo serta beberapa kawasan yang rentan penularan atau termasuk zona merah.

Kegiatan ini merupakan langkah pencegahan selain edukasi dan penyediaan plasma darah konvalense yang semuanya itu dalam rangka penganganan Covid-19.

PMI Ponorogo mengerahkan sejumlah personel, baik yang berasal dari PMI Ponorogo maupun yang hadir dari Provinsi Jawa Timur.

Selain itu ada pula tangki semprot khusus berkapasitas 5 ribu liter yang disebut gunner desinfektan untuk melakukan penyemprotan dengan kekuatan besar. Setiap hari, disiapkan 5 ribu hingga 10 ribu liter cairan desinfektan untuk wilayah Ponorogo. (man)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *