NEWS TICKER

2 bulan

Pemkab Sleman Tiadakan Kirab Bedhol Projo Dan Kirab Pusaka Tombak Kyai Turunsih Pada Perayaan Hari Jadinya Tahun Ini

17 Mei 2021 46 KALI DILIHAT

SLEMAN, MediaSorotMata.com – Peringatan hari jadi ke-105 Kabupaten Sleman pada tahun ini kembali di selenggarakan dengan penuh kesederhanaan.

Hal ini mengigat masih ada pandemi covid-19 yang tengah di hadapi masyarakat.

Tema yang di angkat pada peringatan hari jadi kali ini adalah “Optimalisasi Potensi Lokal Dalam Rangka Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Masyarakat”.

Meski di gelar secara sederhana, tapi tidak mengurangi kekhikmatan acara. Dan saya berharap semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam sidang paripurna Istimewa dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-105 Kabupaten Sleman di kantor DPRD Sleman, Senin (17/5/2021).

Seperti dikutip laman resmi humassleman(17/5) Bupati Kustini menyebutkan kirab bedhol projo dan kirab pusaka Tombak Kyai Turunsih yang biasa di adakan di lapangan denggung, kali ini di tiadakan.

Acara puncak yang biasa di tiunggu-tunggu masyarakat tersebut terpaksa tidak di gelar demi mencegah penularan covid-19.

Sebagai gantinya Acara puncak peringatan hari jadi di gelar secara sederhana di pendopo parasamnya Kabupaten Sleman dengan pemotongan tumpeng Oleh Bupati Sleman.

Bupati berharap masyarakat Sleman senantiasa memberikan dukungan dan berpartisipasi secara aktif dalam pelaksanaan pembangunan di Bumi Sembada”.

Sementara itu Drs.Kunto Riyadi. MPPM. Selaku ketua panitia peringatan hari jadi ke-105 Kabupaten Sleman melaporkan, ada beberapa kegiatan pada peringatan hari jadi tahun ini.

Namun semua kegiatan di adakan secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Di antaranya jamasan Tombak Kyai Turunsih, Bakti sosial berupa 1850 paket sembako untuk 17 Kapanewon(kecamatan) 85 paket bantuan untuk yatim piatu, 800 paket sembako untuk disabilitas, 3000 paket bantuan untuk Rois se Kabupaten Sleman, operasi katarak gratis untuk 40 pasien, seminar terkait efektifitas vaksinasi covid-19 dan juga lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten. (rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments