NEWS TICKER

2 bulan

Pemkot Yogyakarta Gelar Vaksinasi Sekaligus Distribusikan Nantuan Beras

, 3 Agustus 2021 5 KALI DILIHAT

YOGYAKARTA, MediaSorotMata.com – Pemerintah kota Yogyakarta menggelar vaksinasi covid-19 sekaligus mendristibusikan bantuan paket beras dari Kementerian Sosial.
Langkah ini sebagai upaya percepatan program vaksinasi Covid-19 untuk memenuhi target Yogya Merdeka Vaksin pada 17 agustus 2021.

Saat ini sudah memasuki agustus, kami terus mempercepat program vaksinasi bagi warga kota Yogya. Kami gabungkan antara distribusi bantuan beras kepada keluarga penerima bantuan dengan vaksinasi,” kata walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat meninjau vaksinasi sekaligus distribusi bantuan beras di XT.Square senin (2/8/2021).

Walikota menyebut pada 17 Agustus 2021 di targetkan vaksinasi covid-19 warga kota Yogyakarta bisa mencapai 70-75 persen.

Sedangkan pada akhir agustus setidaknya warga sasaran vaksinasi di kota Yogyakarta bisa 100 persen. Oleh sebab itu pihaknya berharap distribusi vaksin dari pemerintah pusat melalui Pemda DIY bisa menjaga kertesediaan di kota Yogya.

Pemkot Yogya mencatat total ada 6000 paket bantuan beras dari Kemensos yang di distribusikan di kota Yogyakarta dengan penerimaan nasing-masing 5kg/ keluarga penerima manfaat (KPM).

Bantuan beras juga diberikan kepada warga miskin di luar penerima Program Kemensos seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Sembako.

Keluarga Penerima Manfaat yang sudah di vaksin bantuan beras di bagi melalui kemantren. Bagi Keluarga Penerima Manfaat yang belum, maka di vaksin dulu lalu diberikan bantuan beras,” ujar Walikota Yogya Haryadi seperti dikutip laman pemkotyogya(3/8).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani menambahkan berdasarkan target vaksinasi dari Pemerintah Pusat, vaksinasi warga penduduk kota Yogyakarta baru sekitar 127.000 atau sekitar 60 persen. (Rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments