Pemudik Yang tetap Nekad ke Bantul Harus Isolasi Serta Menunjukkan Surat Bebas Covid-

4 Mei 2021 31 KALI DILIHAT

BANTUL, MediaSorotMata.com – Pemerintah Kabupaten Bantul bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau FORKOPIMDA laksanakan rapat kordinasi terkait dengan persiapan Idul Fitri 1442 H di Gedung Induk Parasamya hari ini selasa (4/5/2021).

Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih dalam pembukaan rapat tersebut menyampaikan Perayaan lebaran tahun ini tentu kembali menjadi catatan dan ingatan masyarakat juga bangsa Indonesia, di mana pandemi covid 19 masih berlansung dan belum bisa di pastikan kapan berakhirnya”. Ujar Bupati.

Oleh karena itu Bupati Halim mewanti-wanti dan mengigatkan semua pihak terkait dan elemen masyarakat untuk tidak kendor tetap dalam disiplin protokol kesehatan dalam rangkaian perayaan Idul Fitri nanti. Dan juga harus hati-hati dalam menyikapi adanya libur Lebaran.

Dalam hal ketersediaan Sembako,bbm dan elpiji. Bupati Meminta kepada dinas terkait untuk terus memantau perkembangan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok tersebut juga tak lupa protokol pencegahan covid di tempat-tempat perbelanjaan di bumi Projotamansari.

Adapun mengenai pemudik. Bupati menekankan Panewu sampai dengan perangkat kelurahan, Dukuh, RT agar tidak lengah mewaspadai pemudik yang datang.

Kalau ada yang nekad harus menjalani isolasi mandiri 5 hari, serta menunjukkan surat bebas covid dan juga melakukan tes antigen kembali”. Tegas Bupati Halim seperti di lansir laman resmi humasprotokolbantul(4/5).

Sedang menyangkut perayaan Idul Fitri, untuk rakbir keliling ditiadakan/dilarang di semua zona PPKM mikro.

Untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri di wilayah PPKM mikro dengan zona hijau dan kuning Boleh di laksanakan di masjid, musholah atau lapangan terbuka dengan menjalankan protokol kesehatan ketat serta jsmaah hanya berasal dari wilayah setempat. (rim)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *