NEWS TICKER

2 bulan

Peringati HAN 2021 Di Tengah Pandemi Covid -19, Pemkab Sidoarjo Minta Orang Orang Tua Penuhi Hak – Hak Anak

, 3 Agustus 2021 48 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 di kabupaten Sidoarjo diperingati secara daring. Ada pesan penting yang ditujukan terhadap para orang tua, salah satunya adalah penguatan pendidikan karakter anak.

Masa pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini menjadi kesempatan yang baik untuk para orang tua karena mereka memiliki banyak waktu berinteraksi dengan putra putri mereka.

Pada momen peringatan HAN tahun 2021, pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, M. Ainur Rahman mengajak peran aktif para orang untuk lebih meningkatkan keterlibatannya dalam memenuhi hak – hak anak dengan cara terlibat aktif meningkatkan pendidikan karakter anak.

Dan itu bisa dilakukan orang tua dari rumah dengan cara meningkatkan interaksi dan komunikasi dengan anak, ini untuk menjaga agar anak lebih banyak melakukan kegiatan yang bersifat positif.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Sidoarjo, khususnya para orang tua agar memenuhi hak – hak anak lewat peran aktifnya dengan cara menciptakan berbagai program dan inovasi yang terkait dengan pentingnya peran keluarga dalam membangun pendidikan karakter anak, upaya ini juga bagian dari memberikan perlindungan anak,” ujar Ainur Rahman saat membuka peringatan HAN 2021 melalui daring. Senin, (2/8/2021) di ruang Command Center Pendopo Delta Wibawa.

Mengandalkan belajar lewat daring saja tidak cukup, harus ada peran aktif dari orang tua. Oleh karena itu, pemerintah mendorong keterlibatan orang tua dalam memenuhi hak – hak anak.

Ainur juga mengajak anak – anak agar rajin beribadah, tetap bergembira dan semangat belajar meski dilakukan daring dari rumah.

“Pada momen HAN tahun 2021 kami berpesan bahwa kalian semua adalah pemilik masa depan bangsa. Meski belajar dari rumah harus tetap semangat belajar dan teruslah bergembira dan bahagia, lebih rajin menjalankan ibadah dan berdoa dan tetap jaga protokol kesehatan,” tambahnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments