Peringati Hari Lansia Internasional, Wabup Subandi Bangga Dengan Kiprah Komda Lansia Sidoarjo

, 10 November 2021 2 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Dalam rangka memperingati Hari Lansia Internasional yang diperingati pada 1 Oktober Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan lomba Paduan Suara Karang Werda Se Kabupaten Sidoarjo yang diikuti 11 Karang Werda se Kab. Sidoarjo. Wakil Bupati Subandi secara resmi membuka lomba dan memberikan apresiasi yang luar biasa mengingat di usia senja masih bisa berkreasi dalam lomba. Rabu, (10/11/2021).

Ketua Komda Lansia Sidoarjo, Subandi yang juga menjabat Wakil Bupati bangga dengan kiprah Komda Lansia Sidoarjo. Di usianya yang tidak lagi muda masih tetap berkiprah untuk kegiatan kemasyarakatan dan berkontribusi membangun Sidoarjo melalui kegiatan – kegiatan kemasyarakatan.

Mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo itu juga menghimbau agar apapun bentuk kegiatan lansia akan diberikan sepenuhnya karena menjadi hak para lansia diberikan waktu dan tempat untuk berkumpul dan berkraeasi bersama saling mengisi melalui wadah Karang Werda yang bisa mendorong dan meningkatkan aktivitas para lansia karena hal ini bisa meningkatkan usia harapan hidup lansia.

Seperti dengan kegiatan lomba paduan suara ini yang merupakan pendekatan kebudayaan yang bisa merubah prilaku lansia serta bisa menghambat kepikunan.

“Sebagai Ketua yang baru Insyaallah saya akan membawa amanah dengan sebaik-baiknya dengan meningkatkan kegiatan-kegiatan seperti pada hari ini. Saya sangat bahagia dan bangga dengan lansia yang masih produktif dan masih mempunyai banyak inovasi yang harus didukung penuh oleh pemerintah,” ujarnya.

Dengan rasa senang dan bangga Abah Bandi bisa bertatap muka secara langsung untuk pertama kalinya dengan anggota Komda Lansia, dimana dengan usia 60 tahun keatas masih mampu berkreasi dan berkarya bagi masyarakat serta bangsa dan negara.

Abah Bandi mengajak bersama-sama memperhatikan apa yang menjadi kegiatan dan kebutuhan para lansia, jangan sampai memotong anggaran untuk lansia karena Wabup Subandi ingin dalam usia lanjut para lansia diliputi rasa bahagia dalam berkarya.

“Saya titip orang tua saya pada dinas terkait Dinas Sosial Bahagikan orang tua saya, biarkan beliau semua berkarya, bila perlu saya siap mengawal penuh anggaran untuk lansia, karena saya sangat ingin di usia lanjut bisa memanfaatkan kesempatan dan waktu dalam keadaan bahagia dan semoga dengan kegiatan ini terus memberikan semangat pada Bapak/Ibu semua,” pintanya.

Sementara itu Wakil Ketua Komda Lansia Kab. Sidoarjo Guntur menyampaikan Peringatan ini bertujuan selain untuk Peringatan Hari Lansia Internasional juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait kesejahteraan lansia di sekitarnya.

“Kegiatan ini digelar dengan melibatkan semua undangan yang hadir orang lansia, mulai dari panitia, peserta lomba menerapkan protokol kesehatan,” katanya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *