NEWS TICKER

4 bulan

Peringati Hari Santri Nasional di Wilayah MWC NU Kecamatan Kota Bojonegoro, Juga di Lakukan Launching Ambulance GRATIS

, 22 Oktober 2021 49 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Upacara peringatan Hari Santri yang di pelopori MWC NU Kecamatan kota Bojonegoro ini di lakukan di lapangan singonoyo Desa Sukorejo, ratusan santri di wilayah Kecamatan kota dan sekitarnya ini di laksanakan dengan meriah.

Dalam sambutannya k Kholidin yang juga ketua MWC NU Bojonegoro ini berpesan kepada semua santri untuk tetap tegak untuk kedaulatan NKRI, karena NU mempunyainya dua tugas besar yang harus bersama-sama kita laksanakan, apabila dua tugas besar ini dilaksanakan, saya yakin Indonesia menjadi Baldatun thoyyibatun warobbun ghafur, yang pertama sebagai penyangga NKRI dan yang dua sebagai pengawal ajaran Ahlussunnah waljamaah.

“Jangan sampai ubudiyahnya secara Aswaja tapi fikrohnya tidak. Sehingga bertentangan dengan Aswaja itu sendiri. “hari santri merupakan perhatian khusus pemerintah terhadap santri sebagaimana perjuangan Rois Akbar KH Hasyim Asy’ari terhadap kedaulatan NKRI waktu itu,” tambah alumni santri mbah Maimun sarang tersebut Santri Hendaknya harus berlomba dalam hal kebaikan jangan banyak mengeluh.

Dalam kegiatan upacara hari santri ini, di hadiri dari berbagai pondok pesantren, diantara nya Ponpes Alfatimah, Ponpes Alharomain , dan beberapa Pondok lain di wilayah Kecamatan kota Bojonegoro, dan juga di ikuti komunitas santri kalong dan komunitas sepeda onthel.

Selain upacara juga di lakukan penyerahan hadiah lomba yang di lakukan beberapa Minggu yang lalu, tampak hadir perwakilan dari forpimcam, Banom, Ansor, Fatayat, ranting, Rois Syuriah PC NU KH Maimun Syafi’i di tengah upacara hari Santri tersebut, acara penutupan di akhiri denga do’a yang di pimpin oleh KH.Maemun Syafi’i, acara berlangsung hikmat dan lancar, setelah acara selesai dilanjutkan launching ambulance GRATIS yang di pimpin oleh kyai Maemun yang juga ROIS SYURIYAH PC NU tersebut.

“Beliau juga berpesan SEMOGA bermanfaat, dan bisa meringankan beban bagi yang membutuhkannya, dan semoga yang hadir diberikan keberkahan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala dan semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat selalu penuh dengan keceriaan, dan semoga virus Covit 19 segera pergi dan membuka jalan bagi kita semua yang belum vaksin segera melakukan vaksin, demikian. (Jalal)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments