NEWS TICKER

2 bulan

Pikat 4 Wanita Dengan Berpura-pura Menjadi Anggota Polisi Untuk Melancarkan Modusnya

25 Maret 2021 53 KALI DILIHAT

BANTUL.Yogyakarta, MediaSorotMata.com Berakhir sudah petualangan ala donjuan DA 28 tahun warga sewon. Aksinya mengelabuhi 4 wanita dengan modus menyamar sebagai polisi harus berakhir di tangan aparat.

Tak tanggung-tanggung pria pengangguran ini mengaku sebagai Kasat Reskrim Polres Bantul. Dalam menjalankan aksinya kebanyakan para korbanya ditipu luar dalam.

Dalam rilis terbaru akun polresbantuldiy, kamis (25/3/2021)  Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK.MH. menjelaskan, Aksi penipuan itu di ketahui saat pelaku berkenalan dengan salah seorang korban yang merupakan mahasiswi berinisial WS (21), warga Sanden, Bantul, Melalui media sosial.

Awalnya pelaku mengenalkan diri sebagai Kasat Reskrim  Polres Bantul,” jelas Kapolres yang di dampingi Kasat Reskrim AKP Ngadi SH.MH. dan kasubbag Humas Iptu Sumaryata. Saat rilis kasus di Mapolres bantul, kamis (25/3/2021).

Korban menjelaskan dari perkenalan itu muncul bibit asmara dan pelaku berjanji akan menikahinya. Dengan sederet bujuk rayu pelaku kemudian meminta uang kepada korban.

Pelaku meminta uang kepada korban dengan total senilai 13juta. Selain itu kedua orang pelaku dan korban ini juga sudah terlibat hubungan badan sebanyak 3 kali”.

Setelah di cek oleh teman korban ternyata pelaku bukan anggota Polisi. Merasa di tipu, korban kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Bantul.

Menindak lanjuti laporan korban, tak butuh waktu lama pelaku akhirnya dapat di bekuk dan di amankan petugas pada Selasa (23/3/2021).

Dari hasil penyelidikan ternyata selain kepada korban WS, pelaku juga melakukan penipuan kepada 3 wanita lain. Yakni, LS (22)  Mahasiswi asal Wonosobo.ST(24) swasta warga Kasihan, Bantul dan WL (26) swasta warga Sleman.

Kepada LS pelaku berjanji akan menikahinya. Bahkan LS sempat di lamar oleh pelaku. Untuk korban ST mengalami kerugian pernah berhubungan badan sebanyak 2 kali. Dan korban WL mengalami kerugian uang senilah 1juta dan di  sebadani 1 kali.

Pelaku melakukan penipuan tersebut dengan memakai baju tactical Reserse Kriminal (reskrim) lengkap dengan tanda pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang di belinya secara online,” pungkas Kapolres AKBP. Wachyu. (Rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments