Polresta Sidoarjo Luncurkan Layanan Satu Atap MMPP

, 20 Mei 2021 31 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Terobosan pelayanan kepolisian dalam satu atap kini terdapat di Polresta Sidoarjo.

Yakni Mall Mini Pelayanan Polri (MMPP) yang diperkenalkan ke masyarakat Sidoarjo, Kamis (20/05/2021) pagi.

MMPP Polresta Sidoarjo merupakan pelayanan kepolisian yang terintegrasi dan didukung teknologi informasi guna semakin memudahkan masyarakat. Mulai dari layanan laporan polisi dan kehilangan, layanan rekom reskrim, laka dan tilang, pelayanan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor, layanan perpanjangan SIM, layanan perijinan, SKCK, serta loket BRI untuk pembayaran PNBP SIM maupun SKCK.

Selain itu untuk menunjang kepuasan publik, Polresta Sidoarjo juga melengkapi fasilitas MMPP dengan fasilitas bagi difabel, fasilitas bermain anak, ruang laktasi, pojok baca, ruang konsultasi, toilet, dan ruang tunggu pelayanan yang nyaman, bersih juga menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Sumardji dalam acara peluncuran Mall Mini Pelayanan Polri mengatakan, jika inovasi ini dihadirkan untuk masyarakat dalam rangka mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi, berkeadilan sebagaimana kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Melalui peluncuran MMPP ini sebagai bukti bahwa kami berkomitmen memberikan pelayanan publik yang terintegrasi didukung kecanggihan teknologi informasi lebih modern, birokrasi bersih, akuntable, tentunya secara efektif dan efisien,” jelas Kombes Pol. Sumardji.

Acara peluncuran MMPP Polresta Sidoarjo yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut, dihadiri jajaran Forkopimda Sidoarjo. Dalam kesempatan ini Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kapolresta Sidoarjo serta staf dan jajarannya untuk mempermudah pelayanan kepolisian bagi masyarakat Sidoarjo.

“Kami berharap setelah MMPP akan terus terlahir inovasi-inovasi pelayanan kepolisian dari Polresta Sidoarjo. Ini adalah bukti jika Polri semakin profesional, maju dan berkembang. Terima kasih telah berupaya memberikan yang terbaik bagi warga Sidoarjo,” sambut Ahmad Muhdlor Ali. (Adi)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *