Pratu Gunadi Fajar Rahmanto, Salah Satu Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 Adalah Warga Bantul

26 April 2021 122 KALI DILIHAT

BANTUL, MediaSorotMata.com – Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam agenda kerja pertama pekan ini, senin (26/04/2021) secara khusus mengadakan silahturahmi untuk menyampaikan rasa duka dan keprihatinan mendalam kepada keluarga Pratu Gunadi Fajar Rahmanto, awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam di perairan Bali.

Di rumahnya di Dusun Ngreco, kelurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong, Bantul, dikutip dari laman resmi humasprotokolbantul,” saya mewakili masyarakat Bantul menghaturkan belasungkawa sedalam-dalamnya dan rasa kehilangan atas gugurnya KLS Isy. Gunadi Fajar Rahmanto.

Tentunya ini menjadi kesedihan bagi kita semua. Mas Gunadi adalah putra terbaik Bantul dan patriot bangsa yang telah berkorban untuk menjaga wilayah dan kepentingan negara”. Demikian di sampaikan Bupati Halim kepada kedua orang tua KLS Isy. Gunadi Fajar Rahmanto.

KLS isy. Gunadi Fajar Rahmanto adalah putra pertama dari dua bersaudara. Dan merupakan alumni SMA Negeri 1 Pundong yang pada tahun 2009 turut pula bergabung dalam Paskibraka Kabupaten Bantul.

KLS.Isy Gunadi Fajar Rahmanto menjadi TNI AL sejak tahun 2014 di Komando Armada 1, Jakarta pusat.

Kemudian melanjutkan Sekolah Awak Kapal Selam (sekasel) dan pindah ke komando armada II di Surabaya, Jawa Timur.

Orang tua KLS.Isy Gunadi Fajar Rahmanto terakhir bertemu dengan putranya pada tanggal 27 maret 2021 dan terakhir komunikasi pada hari minggu 18 april 2021

KLS.Isy Gunadi Fajar Rahmanto gugur meninggalkan seorang istri yang tengah mengandung.

Ia sempat berencana memindahkan istrinya yang saat ini tinggal di Purworejo ke rumahnya di Seloharjo Pundong bila mendekati hari persalinan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bantul juga menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul dengan sangat terbuka akan memfasilitasi istri KLS Isy. Gunadi Fajar Rahmanto apabila nanti ingin bersalin di Bantul. (rim)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *