NEWS TICKER

2 bulan

Prosesi Pengambilan Api Abadi, Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kota Bojonegoro

, 19 Oktober 2021 26 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Dalam rangka memperingati hari jadi kota Bojonegoro yang ke- 344, Dinas Pariwisata dan kebudayaan melakukan prosesi pengambilan api abadi di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan yang di pimpin langsung di kawasan wisata Kahyangan api Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem ini berlangsung lancar dan masih menggunakan prokes Covid -19.

Upacara pengambilan api abadi dilakukan bersama Forpimcam serta kepala Desa se-Kecamatan Ngasem serta berjalan dengan lancar, dalam keterangan nya waji yang juga sebagai Camat Ngasem mengatakan, tahun ini upacara pengambilan api abadi di lakukan secara terbatas, dan dengan tema pada tahun 2021 ini adalah dengan “pembangunan merata kesejahteraan terasa.

“Api abadi sendiri di ambil oleh juru kunci Parlan yang asli dari Desa setempat kemudian di serah kan oleh waji sebagai pimpinan upacara kemudian secara estafet di berikan kepada petugas dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk di bawa ke Bakorwil Kabupaten Bojonegoro dan akan di serah terimakan kepada ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro di lanjutkan penyerahan kepada Bupati Bojonegoro Hj Anna Muawanah.

Semoga dengan adanya acara ulang tahun HJB tersebut Bojonegoro menjadi Kabupaten yang ber mermartabat Gemah Ripah Lohjinawi demikian ucapnya. (Jalal)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments