PT KAI Sediakan Lahan Untuk Frontage Road SI

9 Maret 2021 12 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Untuk mengatasi permasalahan kemacetan di Kabupaten Sidoarjo, terutama di Jalan Raya Waru hingga Gedangan. Salah satu alternatifnya dengan menambah ruas jalan (frontage road).

Bupati Sidoarjo berkomitmen segera mewujudkan frontage road, untuk mengurai kemacetan di daerah Waru dan gedangan. Sebenarnya frontage road sudah lama dilakukan hanya ada kendala dibeberapa titik, salah satunya dengan PT KAI.

Kemarin (9/3), Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor, melakukan rapat dengan PT KAI di Stasiun Waru didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, untuk kesepakatan, ketersediaan PT KAI menyediakan lahan frontage road.

Dari PT KAI sendiri, menyanggupi untuk menyediakan lahan frontage road, namun akan dikoordinasikan dengan pusat. Prosesnya perijinannya sedikit, Panjang, namun itu prosedur yang harus dilallui.

“Alhamdulillah, dari rapat tadi sangat cerah, wilayah yang bisa dikkeluarkan oleh DAOP 8 hanya 4 meter, dari 10 meter batas samping rel, tapi kita juga nanti ajukan lagi ke Dirjen, karena KAI ini hanya operator saja,” ungkap Gus Muhdlor.

Masih menurutnya, untuk tahun ini lahan Frontage road yang sudah tersedia dan tidak ada permasalahan segera kita bangun. (Red)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *