NEWS TICKER

2 bulan

Puncak Wisata Pantai di Kabupaten Gunungkidul, Lebaran H+4 Mulai Melandai

, 17 Mei 2021 45 KALI DILIHAT

GUNUNGKIDUL, MediaSorotMata.com -Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta mruput atau pagi-pagi sekali melakukan monitoring ke beberapa obyek wisata di wilayahnya kawasan pantai dari paling ujung timur minggu (16/5/2021).

Pada lebaran h+4 kunjungan wisata pantai di kabupaten gunung kidul mulai melandai, lancar.

Tidak seperti sebelumnya h+2 dan 3 lebaran kemarin yang menunjukkan puncak kunjungan wisata.

Bupati sejak pukul 6 pagi memantau di awali dari pelabuhan Sadeng, pantai wedi ombo dan pantai pok tunggal.

Dua hal yang menjadi prioritas pantauan orang nomor satu di Gunungkidul ini meliputi kesiapan infrastruktur untuk menunjang kelancaran dan kenyamanan wisatawan dan juga Prokes baik pengelola wisata dan pengunjung.

Dari pantauan tersebut seperti di pantai kukup, Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) terus mengingatkan pengunjung untuk terus menjaga disiplin protokol kesehatan melalui pengeras suara.
Selain memonitor wisatawan, Bupati

Sunaryanta juga melakukan cek lansung di beberapa Tempat pemungutan retribusi (TPR). Hal yang di perhatikan di antara kelengkapan prokes seperti alat pendeteksi suhu badan atau thermo gun, ketersediaan masker, sarana cuci tangan dan tentunya perihal pelayanan kepada para pengunjung, dari sikap petugas serta kesesuaian tiket yang di berikan sesuai jumlah orang, terutama para wisatawan yang rombongan memakai roda empat

Seperti dilansir laman pemkabgunungkidul (16/5) Bupati Sunaryanta menyampaikan, bahwa hal ini bukan sebagai tindakan mencari-cari kekurangan petugas terkait, tetapi sebatas untuk mengetahui seberapa jauh pelayanan yang diberikan pada para wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul,” tandasnya. (rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments