NEWS TICKER

2 bulan

Rencana Pintu Exit Toll Yogyakarta-Solo di Bokoharjo, Mudahkan Akses ke GunungKidul

14 April 2021 123 KALI DILIHAT

WONOSARI, MediaSorotMata.com – Bupati GunungKidul H.Sunaryanta meninjau beberapa lokasi pengerjaan infrastruktur jalan hubung Tawang – Ngalang yang menghubungkan Wonosari Kabupaten GunungKidul dengan Kabupaten Sleman, Selasa (13/4/2021).

Adapun tinjauan di awali pada titik pertama yang menjadi jalan alternatif dan pengurai kemacetan di pertigaan jalan baru Ngalang.

Di lanjutkan peninjauan dilokasi calon jembatan kali ngalang yang di perkirakan panjang jembatan sekitar 200m, kemudian proliman, Ngoro-Ngoro yang menjadi titik terakhir pembangunan jalan yang menjadi penghubung exit toll Yogya – Solo.

Seperi di ketahui pemerintah pusat berencana segera membangun jalan toll Yogya-Solo dengan pintu exit toll yang berada di wilayah bokoharjo Prambanan.

Exit toll ini nantinya akan terkoneksi dengan jalan baru yang akan di bangun mulai dari bokoharjo hingga jembatan lemahbang.

Jalan ini akan menjadi jalan alternatif terdekat dari wilayah Kab. Sleman menuju ke GunungKidul.

Dari jembatan lemahbang warga langsung bisa menuju ke Nglangeran tanpa harus melewati jalur utama Wonosari – Yogyakarta.

Dan ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan Jalur utama Wonosari – Jogya secara sifnitikan terutama di musim liburan.

Di kutip dari sunaryanta.official (13/4/2021). Bupati GunungKidul mengatakan.”Saya optimis jika jalan ini selesai akan mempermudah akses masuk ke kabupaten Gunungkidul sehingga akan berdampak pada kunjungan wisata, bisnis dan tentunya pendapatan asli daerah (PAD),” Harap Bupati. (Rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments