Ribuan Buruh Tuntut Kenaikan Upah di Depan Kantor Gubenur Jatim, Buruh Juga Mendapatkan Vaksin

, 26 Oktober 2021 69 KALI DILIHAT

SURABAYA, MediaSorotMata.com – Pemandangan menarik saat aksi buruh menutut kenaikan upah di depan kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya, Selasa (26/10/2021).

Para buruh mendapatkan vaksin gratis dari Polrestabes Surabaya usai mereka selesai orasi menyampaikan pendapat untuk Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa terkait upah di Jatim.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhamad Yusep Gunawan mengatakan, jika pengamanan aksi damai didepan kantor Gubernur tersebut, dirinya menerjunkan sedikitnya 508 anggota gabungan.

Jajaran Polrestabes Surabaya melaksanakan giat pengamanan unjuk rasa damai yang disampaikan atau dihadiri dari kelompok Serikat Pekerja maupun Buruh di wilayah Jawa Timur dari Pasuruan, Mojokerto kemudian Jember dan bahkan Sidoarjo dan Surabaya sendiri.

Jumlahnya kurang lebih 500 orang dari berbagai industri dan kegiatan berjalan baik dan aman mulai dari masuk kota Surabaya hingga di depan Kantor Gubernur Jatim.

“Saya ucapkan terima kasih telah melaksanakan aksi dengan damai dan aman. Kita juga sediakan vaksin sebanyak 500 dosis bagi buruh dosis 1 mauapun 2,” kata Yusep, Selasa (26/10/2021).

Sementara itu Doni Arianto korlap dari FSPMI mengucapkan terimakasih kepada Kapolrestabes Surabaya atas terselenggaranya Vaksin saat Unjuk rasa Damai tersebut.

“ Saya mengucapakan terimakasih kepada bapak Kapolrestabes Surabaya atas terselenggaranya vaksin ditengah unjuk rasa damai ini , tentunya vaksin kedua ini sangat membantu temen temen buruh, yang kedua adalah upaya dari pemerintah untuk terus menekan angka penyebaran Covid-19” ujar Doni.

Selain melaksanakan kegiatan pengamanan aksi secara damai dan mentaati proses yang berlaku di Kota Surabaya yang masuk zona kuning level 1, anggota juga melaksanakan pemberian masker untuk menjaga kesehatan.

“Kegiatan secara humanis buruh dalam menyampaikan aksi damai ini kami sangat mengucapkan terima kasih sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (Red)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *